Wagir Gebyar Ramadhan, Menebar Kebermanfaatan

Eko Rudianto
22 April 2022 | 08.41 WIB Last Updated 2022-04-22T02:41:22Z

 
Santunan

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia Special Branch Office Malang (YBM BRILiaN SBO Malang) bersama Awardee Bright Scholarship (BS) Batch 5 UB dan UM, serta Bright Scholarship (BS) Batch 6 UM-UIN mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan di Wagir, dengan mengusung tema "Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa." Kegiatan ini bertempat di SMP Sunan Giri, Dusun Kenongo Desa Sumbersuko Kecamatan Wagir Kabupaten Malang pada Sabtu (16/04/2022). 

     Wagir dipilih sebagai tempat dilaksanakannya Gebyar Ramadhan dikarenakan desa ini termasuk dalam desa pelosok yang berada di Malang. Adapun kegiatan Gerbyar Ramadhan ini diikuti oleh 250 siswa-siswi SMP Sunan Giri, guru SMP Sunan Giri, Awardee Bright Scholarship, Kepala asrama Bright Scholarship, Mentor Bright Scholarship, dan perwakilan YBM BRILiaN SBO Malang.

     Kegiatan ini dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh saudara Fandi ( awardee BS Batch 5 UM). Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ustadzah Sofiatul Munadziroh (kepala sekolah SMP Sunan Giri). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada YBM BRILiaN SBO Malang dan para Awardee Bright Scholarship. "Terimakasih banyak kami sampaikan kepada YBM BRILiaN SBO Malang dan kakak-kakak awardee atas kegiatan ini. Semoga dengan diselenggarakannya agenda ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, terutama bagi adik-adik SMP Sunan Giri. Dan semoga agenda serupa dapat terlaksana sebagai ajang silaturahmi kita," ujar Ustadzah Sofia. 

     Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kak Robithul Choir (perwakilan mentor Bright Scholarship). Memasuki kegiatan selanjutnya yakni penyampaian materi tentang "Menggapai Cita-cita dengan Semangat Tinggi" yang disampaikan oleh Saudara Rount Maulero ( awardee BS Batch 5 UM), dilanjutkan dengan game yang dipandu oleh saudara Rhizqi Bagus ( awardee BS Batch 5 UM). Para siswa SMP Sunan Giri begitu antusias mengikuti kegiatan ini.  

     Setelah break sholat dan istirahat sejenak, dilanjutkan dengan khotmil Al-Qur'an yang diikuti oleh seluruh awardee dan siswa SMPI Sunan Giri, disambung dengan kajian oleh Ustadz Chandra Faris Al-Masyriqi, Lc., yang menyampaikan tentang amal-amal apa saja yang bisa menambah pahala di bulan Ramadhan. Setelah usai kajian, dilanjut  dengan kegiatan santunan oleh YBM BRILiaN SBO Malang kepada anak yatim, kaum duafa, lansia, guru TPQ, dan takmir masjid jami' as-syuhada'. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. 

     Semoga dengan adanya kegiatan Gebyar Ramadhan in Wagir ini dapat memberi manfaat serta menambah makna ramadhan bagi kita semua, Aamiiin. 

 

#YBMBRILiaN 

#YBMBRILiaNSBOMalang

#Brightscholarship_ub 

#Brightscholarship_um 

#Brightscholarship_um.uin


Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah - Kepala Asrama BS UM-UIN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagir Gebyar Ramadhan, Menebar Kebermanfaatan

Trending Now