Polres Ngawi Amankan Kunjungan KPU Provinsi Jatim ke Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024

Admin JSN
01 Oktober 2024 | 19.02 WIB Last Updated 2024-10-01T12:02:45Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Ngawi, dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Jatim, Nur Salam, yang menjabat sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat. 

Kegiatan ini berlangsung di Gudang Perum Bulog yang terletak di Jl. Raya Ngawi-Madiun, Desa Keniten Kec. Geneng Kab. Ngawi.

Dalam kunjungannya, disambut oleh Anggota KPU Kabupaten Ngawi, Sudarsono, S.Pd.I, yang juga menjabat sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan, didampingi oleh petugas pengamanan dari Polres Ngawi dan Polsek Geneng yang dipimpin oleh Ipda Supraptono, S.H.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memantau dan mengecek kesiapan logistik Pilkada Serentak tahun 2024. 

"Kami berharap setiap rangkaian tahapan Pilkada Tahun 2024 di Polres Ngawi dapat berjalan lancar dan kamtibmas tetap terjaga," ujar Dian saat dikonfirmasi media, pada Selasa (1/10/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Nur Salam menekankan pentingnya koordinasi yang berkelanjutan antara KPU Kabupaten Ngawi dengan KPU Provinsi Jatim. Hal ini bertujuan untuk memantau potensi kekurangan atau keterlambatan pengiriman logistik yang berasal dari pihak penyedia.

Adapun beberapa logistik yang telah diterima oleh KPU Kabupaten Ngawi hingga saat ini antara lain kotak suara, kabel ties, dan tinta. Semua tahapan logistik dinyatakan dalam kondisi aman dan siap digunakan pada saat pelaksanaan Pilkada.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan kondusif, berkat pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Ngawi," lanjut Dian

Diharapkan dengan kunjungan ini, kesiapan logistik untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ngawi dapat lebih terjamin dan terpantau secara optimal, sehingga seluruh proses demokrasi berjalan lancar tanpa hambatan. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Amankan Kunjungan KPU Provinsi Jatim ke Gudang Logistik Pilkada Serentak 2024

Trending Now