Sriatun Subandi Ajak Kader PKK Sidoarjo Tetap Kreatif Dan Inovatif Dalam Membangun Keluarga Sejahtera

02 September 2024 | 04.57 WIB Last Updated 2024-09-01T21:59:13Z



Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sriatun Subandi, mengajak seluruh kader PKK untuk terus semangat, kreatif, dan inovatif dalam membangun keluarga yang sehat, sejahtera, dan berkualitas. Bersama, kita wujudkan Sidoarjo yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sriatun Subandi, mengajak seluruh kader PKK se-Kabupaten Sidoarjo untuk terus bersemangat, kreatif, dan inovatif dalam menjalankan tugas demi mewujudkan Sidoarjo yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera. Ajakan ini disampaikan dalam acara puncak Jambore Kader PKK yang berlangsung di Monumen Jayandaru, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (1/9/2024).

Dalam sambutannya, Sriatun Subandi menekankan pentingnya semangat dan dedikasi kader PKK sebagai ujung tombak pembangunan keluarga. "Jadilah Kader PKK yang semangat, kreatif, inovatif, dan teruslah belajar serta mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi bagi Sidoarjo, masyarakat, dan keluarga kita," ujarnya.

Menurut Sriatun, peran kader PKK sangat vital dalam membangun keluarga yang sehat, sejahtera, dan berkualitas. "Kader PKK memiliki tanggung jawab besar dalam menyentuh seluruh aspek kehidupan mulai dari keluarga, kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan dan ekonomi," tambahnya.

Jambore Kader PKK kali ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi bagi para kader, tetapi juga sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu menerapkan 10 program pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari. Sriatun juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan sinergi seluruh Ketua TP PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa yang telah menyukseskan rangkaian acara Jambore PKK tahun 2024 yang mengusung tema "Optimalisasi Pemberdayaan Keluarga bersama Sahabat PKK".



Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, para Kepala OPD se-Kabupaten Sidoarjo, istri camat se-Kabupaten Sidoarjo, dan para kader PKK ini dimeriahkan dengan berbagai lomba. Di antaranya Lomba Teknik Penimbangan, Pengukuran dan Pencatatan Administrasi Posyandu, Lomba Ibu Hamil Sehat, Lomba Cipta Menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu, Lomba Cerdas Cermat, serta Lomba Yel-Yel dan defile.

Selain itu, puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga turut serta dalam memeriahkan acara Jambore PKK ini dengan menampilkan berbagai produk unggulan mereka, yang semakin menambah semarak suasana.

Dengan kegiatan ini, Sriatun berharap semangat para kader PKK terus terjaga dan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Sidoarjo. "Kita semua berharap, dengan adanya kegiatan ini, semangat dan kontribusi para kader PKK dapat terus ditingkatkan untuk Sidoarjo yang lebih baik," pungkasnya.(Zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sriatun Subandi Ajak Kader PKK Sidoarjo Tetap Kreatif Dan Inovatif Dalam Membangun Keluarga Sejahtera

Trending Now