Tingkatkan Kedekatan Masyarakat, Polres Ngawi Gelar Warung Kamtibmas

Admin JSN
31 Agustus 2024 | 10.20 WIB Last Updated 2024-08-31T03:20:14Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM — Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ngawi Polda Jatim menggelar program Warung Kamtibmas di Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, pada Kamis (30/8/2024) sekira pukul 19.00 WIB.

Program ini diadakan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

Warung Kamtibmas yang berlangsung di salah satu rumah warga tersebut, dihadiri oleh puluhan warga Desa Kedungputri. Dalam kegiatan ini dan dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Ngawi Iptu Agus Muryono beserta anggota Satbinmas Polres Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati menyatakan, "Pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan."

Ia juga mengharapkan, melalui Warung Kamtibmas, Polres Ngawi bisa lebih dekat dengan masyarakat, mendengar langsung aspirasi dan keluhan mereka, serta memberikan solusi bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Dalam giat tersebut, Satbinmas juga memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba, pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas, serta bagaimana cara mengantisipasi kejahatan di lingkungan sekitar," lanjut Dian

Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan saling mendukung.

"Kami merasa senang dengan adanya Warung Kamtibmas ini. Selain mendapatkan pengetahuan tentang kamtibmas, kami juga bisa lebih dekat dengan polisi,," tutur Supriyadi (57) salah satu warga yang ikut giat tersebut 

Program Warung Kamtibmas ini rencananya akan terus dilaksanakan secara rutin di berbagai desa di Kabupaten Ngawi, sebagai wujud nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (Hmsresngw-py)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kedekatan Masyarakat, Polres Ngawi Gelar Warung Kamtibmas

Trending Now