Sat Samapta Polres Patroli Rutin untuk Memelihara Kamtibmas di Ngawi

Admin JSN
19 Agustus 2024 | 08.07 WIB Last Updated 2024-08-19T01:07:38Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Ngawi, maka anggota Satsamapta Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli rutin di berbagai titik strategis, Minggu (18/8/2024) malam. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk mencegah tindak kejahatan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Patroli yang dilakukan meliputi kawasan permukiman, pusat perbelanjaan, hingga wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. 

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Sampata AKP Nur Hidayat, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Patroli ini kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di wilayah Ngawi bisa beraktivitas dengan tenang tanpa adanya gangguan keamanan," ujar Nur Hidayat

Selain itu, dalam patroli tersebut, anggota Sat Samapta juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk mendengar langsung aspirasi serta keluhan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Warga diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Ngawi dapat terus terjaga, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Samapta Polres Patroli Rutin untuk Memelihara Kamtibmas di Ngawi

Trending Now