Polwan Ngawi Kenalkan Gerakan Lalu Lintas di Pondok Pesantren Gontor

Admin JSN
03 Agustus 2024 | 10.01 WIB Last Updated 2024-08-03T03:01:25Z


NGAWI, Polwan Polres Ngawi Polda Jatim terjun langsung dalam melatih gerakan lalu lintas di Pondok Pesantren Gontor Putri 1 yang beralamat di Ds/Kec. Mantingan Kab. Mantingan.

Bukan hanya dua belas gerakan lalu lintas yang dikenalkan, namun juga baris berbaris yang dilatihkan para Polwan Polres Ngawi kepada para Santriwati yang tergabung dalam Saka Bhayangkara.

Hal ini dilakukan agar para santriwati lebih mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas saat di jalan raya.

Sebagaimana diungkapkan Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati saat memberi sambutan sekaligus memotivasi para santriwati di Pondok Pesantren Gontor Putri 1 Mantingan.

"Kami (Polwan) berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda agar lebih tertib di jalan raya," ucap Dian kepada media, pada Sabtu (3/8/2024)

Kehadiran Polwan Polres Ngawi dalam memberikan edukasi terkait lalu lintas dan baris berbaris, diharapkan dapat lebih membangun kesadaran berlalu lintas dan melindungi generasi muda dari dampak negatif.

"Kecelakaan diawali dari pelanggaran lalu lintas, maka dari itu tertib berlalu lintas di jalan raya akan membawa banyak manfaat bagi sesama pemakai jalan dan diharapkan menekan laka lantas," lanjut Dian

Wakil Direktur Ponpes Gontor Putri 1 Mantingan Ustad Arif Irfanuddin di hadapan seribu peserta saat memberikan sambutannya, mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan positif dari Polres Ngawi ini akan berkelanjutan.

Untuk diketahui, saat praktek baris berbaris dan melatih gerakan lalu lintas, pelaksanaannya di lapangan Ponpes Gontor Putri 1 yang dibagi dalam 15 regu, dan setiap regunya dipimpin oleh Polwan Polres Ngawi Polda Jatim. (Hmsresngw-d*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polwan Ngawi Kenalkan Gerakan Lalu Lintas di Pondok Pesantren Gontor

Trending Now