Polres Ngawi Melaksanakan Lat Pra Ops Pilkada 2024

Admin JSN
10 Agustus 2024 | 06.22 WIB Last Updated 2024-08-09T23:22:39Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan Latpraops (Latihan Pra Operasi) Mantap Praja Semeru 2024 terkait Pilkada serentak, di gedung Bima RM Notosuman, Watualang, Kab. Ngawi, Jl. Raya Ngawi-Solo pada Jumat (9/8/2024)

Sambutan Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., yang dibacakan oleh Kabag Ops Kompol Khristanto Widhy Nugroho, S.H., menjelaskan bahwa, "Melalui Latpraops Mantap Praja Semeru 2024, kita tingkatkan kemampuan personel Polri dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi."

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 TMT (terhitung mulai tanggal) 19 Agustus sampai dengan 31 Desember 2024, yang melibatkan 600 personel Polres Ngawi, yang nantinya dibagi dalam tiap-tiap tahapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Tujuannya adalah terjaminnya rasa aman seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024, sehingga proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota berjalan dengan aman, damai, demokratis dan berkualitas. 

Sebagai informasi, sebelum pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2024 ini, Polres Ngawi telah melaksanakan rakor (rapat koordinasi) internal dan eksternal yang dilaksanakan di ruang Guyup Polres Ngawi.

Untuk narasumber adalah Ketua KPU Ngawi Samsu Mustakim dan dari Bawaslu Ngawi adalah Anita Setia Mega Putri. Sedangkan untuk pemateri Satgas (satuan tugas) dari Polres Ngawi adalah masing-masing satuan fungsi yang mengemban sesuai dengan tugas pokoknya yakni satgas Preemtif (Kasat Intel), satgas Preventif (Kasat Samapta), satgas Kamseltibcarlantas (Kasat Lantas), satgas Gakkum (Kasat Reskrim), satgas Humas (Kasi Humas) dan satgas Banops (Kabag Logistik). (Hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Melaksanakan Lat Pra Ops Pilkada 2024

Trending Now