Polres Ngawi Gelar Upacara Hari Kemerdekaan ke 79 Tahun 2024

Admin JSN
17 Agustus 2024 | 12.35 WIB Last Updated 2024-08-17T05:35:43Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Satya Haprabu Polres Ngawi, pada Sabtu (17/8/2024).

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Ngawi Kompol Musa Bakhtiar A, S.Sos., M.M.

"Kabag SDM menjadi Irup di Polres, karena Bapak Kapolres Ngawi mengikuti upacara di alun-alun Merdeka bersama Forkopimda dan undangan lainnya," kata Dian

Perangkat atau pejabat upacara, seluruhnya diemban oleh Polwan Polres Ngawi, hal ini sebagai bentuk penghormatan untuk Polwan Republik Indonesia yang akan berulang tahun pada 1 September mendatang. 

"Menyambut Hari Jadinya ke 76,  Polwan Ngawi dikedepankan menjadi perangkat upacara, diharapkan Polwan Presisi mendukung percepatan tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas," lanjut Dian

Peserta upacara yang terdiri dari anggota Polres, ASN dan Polsek jajaran Polres Ngawi, diharapkan dapat menggugah semangat nasionalisme dan memperkuat rasa cinta tanah air.

“Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 79 di Polres Ngawi ini, diharapkan seluruh personil Polres Ngawi dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal,” tutup Dian

Sebagai informasi, Pejabat Upacara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024 adalah para Polwan Polres Ngawi, yakni Perwira Upacara diemban Iptu Edhi Setyaningsih, Komandan Upacara dipegang Iptu Dian Ambarwati sedang Pembaca Naskah Proklamasi Aiptu Agustini, S.H.,  Pembaca UUD 1945 adalah Aiptu Ririn Kartikasari, S.H., dan para Komandan Peleton serta Pengibar Bendera Merah Putih juga ajudan Inspektur Upacara adalah Polwan Polres Ngawi. (hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Gelar Upacara Hari Kemerdekaan ke 79 Tahun 2024

Trending Now