Mewujudkan Lingkungan Bersih dan Kreatif dengan Lilin Aroma Therapy dari Minyak Jelantah

Admin JSN
02 Agustus 2024 | 23.55 WIB Last Updated 2024-08-02T16:55:42Z

 


Mahasiswa KKN-T UPNVJT bersama ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan Posyandu Desa Klurak saat sosialisasi membuat lilin aroma therapy dari minyak jelantah

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Kelompok 12 KKNT Bela Negara UPN Veteran Jawa Timur menggelar sosialisasi bertajuk “Mewujudkan Lingkungan Bersih dan Kreatif dengan Lilin Aroma Therapy dari Minyak Jelantah” di Balai Desa Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Rabu (31/07/2024)

Acara ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan Posyandu Desa Klurak, dengan pemateri Irene Rahmawati. 

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Klurak, H. Siswoko, yang menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap inisiatif kreatif dari Kelompok 12 KKNT Bela Negara UPN Veteran Jawa Timur. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Klurak, baik dari segi lingkungan maupun ekonomi," ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 12, Ibu Puspa, juga memberikan sambutan. "Seperti yang dijelaskan Pak Kades, kegiatan sosialisasi ini penting bagi kita semua karena selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana berbagi ilmu antara mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur dengan ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan Posyandu," ungkap Ibu Puspa.

Perwakilan dari Kader Kesehatan, Ibu Susi, turut menyampaikan rasa terima kasih atas program yang sangat relevan ini. "Terima kasih kepada adik-adik KKN UPN Veteran karena kegiatan ini dapat mendukung upaya peningkatan kesehatan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Klurak, terutama bagi ibu-ibu Kader Kesehatan dan ibu-ibu PKK," kata Ibu Susi.

Acara inti dimulai dengan penyampaian materi oleh Irene Rahmawati. "Limbah minyak jelantah ini berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Saya ingin berbagi ilmu dengan ibu-ibu yang hadir tentang bagaimana mengelola limbah minyak jelantah agar bisa bermanfaat. Saya akan menjelaskan langkah-langkah pembuatan lilin aroma therapy dari minyak jelantah secara langsung melalui demo," jelas Irene.

Sosialisasi dan demo pembuatan lilin aroma therapy berjalan lancar dan mendapat tanggapan positif dari seluruh peserta. Ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan Posyandu merasa senang dan berharap dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk membuat lilin aroma therapy di rumah.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan Posyandu Desa Klurak dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan mampu memproduksi lilin aroma therapy secara mandiri. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dan bukti semangat kolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Klurak.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mewujudkan Lingkungan Bersih dan Kreatif dengan Lilin Aroma Therapy dari Minyak Jelantah

Trending Now