Kelompok 6 KKNT Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur Gelar Edu Play Day di SDN Medokan Semampir I

Admin JSN
07 Agustus 2024 | 19.02 WIB Last Updated 2024-08-07T12:02:43Z

 

Siswa SDN Medokan Semampir I melakukan finger painting sebagai bagian dari kegiatan Edu Play Day, menambah keseruan dan kreativitas mereka.

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - Kelompok 6 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan "Edu Play Day: Belajar Seru, Tambah Ilmu" di SDN Medokan Semampir I. (02/08/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN yang berfokus pada aspek pendidikan, menggabungkan pemaparan materi edukatif dengan aktivitas bermain untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada siswa kelas 6 SDN Medokan Semampir I mengenai penggunaan media sosial yang bijak. 

Materi yang disampaikan meliputi manfaat, risiko, dan tips dalam bermedia sosial. Selain itu, diadakan kuis interaktif untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah disampaikan. 

Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi.

Setelah sesi kuis, kegiatan dilanjutkan dengan aktivitas finger painting, di mana siswa diajak ke lapangan sekolah untuk menempelkan tangan yang sudah dilumuri cat pada banner yang telah disiapkan. Aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga melatih kreativitas dan kerja sama antar siswa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa kami, terutama dalam hal penggunaan media sosial dengan bijak. Selain itu, penggabungan belajar sambil bermain diharapkan bisa tersimpan lebih lama dalam memori mereka. Para siswa terlihat aktif dan bersemangat dalam menangkap materi yang disampaikan,” kata Pak Fauzi, bagian kesiswaan SDN Medokan Semampir I.

“Edu Play Day: Belajar Seru, Tambah Ilmu” ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian hadiah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi siswa, terutama dalam hal memahami pentingnya penggunaan media sosial secara bijak.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok 6 KKNT Bela Negara UPN "Veteran" Jawa Timur Gelar Edu Play Day di SDN Medokan Semampir I

Trending Now