Jaga Ketahanan Pangan di Ngawi, Polsubsektor Kasreman Patroli Dialogis dengan Petani

Admin JSN
11 Agustus 2024 | 09.23 WIB Last Updated 2024-08-11T02:23:39Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polsubsektor Kasreman Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling).

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi, S.H., S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas.

"Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi, yang mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping para petani," tutur Dian kepada media, pada Minggu (11/8/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di persawahan yang terletak di Dsn./Ds. Kasreman Kab. Ngawi, agar ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Kasreman berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani,” harap Dian

Kapolsubsektor Kasreman Iptu Heri menambahkan bahwa Bhatarling tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait di lahan persawahan dengan sistim pertanian yang ramah lingkungan.

"Anggota Polsek melaksanakan patrolis dialogis kali ini adalah Aipda Edi dan Aipda Tri Wimbo, sekaligus memberikan sosialisasi di persawahan agar ramah lingkungan," ujar Heri

Imbauan yang diberikan adalah menyarankan agar menggunakan pupuk organik, agar tanah kembali subur.

Tujuan Bhatarling terjun ke persawahan adalah mendorong para petani untuk meningkatkan swasembada pangan, menjaga kemandirian pangan dan ketahanan pangan serta menjaga keamanan pangan. (Hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Ketahanan Pangan di Ngawi, Polsubsektor Kasreman Patroli Dialogis dengan Petani

Trending Now