Sukses Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Dr.Sriatun Tinjau Langsung Kegiatan MPLS 2024

16 Juli 2024 | 12.03 WIB Last Updated 2024-07-16T05:04:06Z




SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2024/2025 serentak dimulai pembelajarannya hari ini (15/7/24), diawali  dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) bagi siswa baru

Plt. Ketua TP.PKK Kab. Sidoarjo dr. Sriatun Subandi yang juga merupakan Bunda PAUD Kab.Sidoarjo dengan didampingi Ketua Pokja 2 serta Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sidoarjo Tirto Adi melakukan kunjungan langsung ke SDN Bulusidokare dan SD Hangtuah 9 Candi Sidoarjo.

Tawa dan canda disuguhkan dr.Sriatun berserta rombongan dihadapan 50 orang anak siswa baru di SD Bulusidoakare yang dibagi menjadi 2 rombongam belajar, sesekali melontarkan pertanyaan dan kemudian memberi reward bagi Siswa kelas satu. Kelucuhan dan kelincahan juga nampak pada siswa-siswi kelas 1 SD Hangtuah 9 Candi yang pada ajaran baru ini memiliki siswa sebanyak 34 Anak.

Alhamdulillah pada hari ini saya bisa melakukan kunjungan dalam pelaksanan MPLS di SD Bulusidokare dan SD Hangtuah 9, hari ini saya mendapatkan kesempatan bercengkrama secara langsung bersama anak didik baru.

Dalam kunjungan ini selain ingin mengetahui bahwa berapa jumlah siswa yang masuk pada tahun ajaran baru. Apakah sudah mencukupi kuota,juga ingin melihat secara langsung kondisi sekolah serta ruang-ruang belajar yang digunakan siswa dalam belajar.  karena di beberapa sekolah masih ditemukan ruang kelas yang kurang mencukupi, bahkan tidak layak. 

Sriatun menyampaikan khususnya bagi siswa kelas satu yang pembelajarannya masih semi bermain karena masa transisi dari sekolah Taman Kanak-kanak ke Sekolah Dasar. Butuh kelas yang mendukung dalam proses belajar mengajar. kelas yang nyaman dan bersih serta dilengkapi media pendukung pembelajaran seperti Gambar di dinding, alat peraga yang membuat anak didik betah dalam proses belajar karena suasana di kelasnya menyenangkan.

"Harapan kedepan untuk tambahan alat bisa ditambah lagi, dinas pendidikan akan selalu berupaya mencukupi jika ada teknik baru yang bisa digunakan dalam meningkatkan dan memudahkan dalam proses belajar mengajar"

 Selain itu ia juga berpesan kepada dewan guru untuk selalu bersabar, semangat dan mendidik anak-anak karena telah dipercaya mampu membentuk karakter serta mencerdaskan anak didik, khususnya bagi siswa yang berkebutuhan khusus sabar dan telaten bisa lebih dtingkatkan lagi. Selain itu ia juga berpesan kepada guru dan orang tua  di Kab. Sidoarjo selain memberikan pendidikan formal diselingin juga pendidikan agama karena dalam pendidikan agama mengajarkan bagaimana memeliki akhlak yang baik, dan akhlak menjadi pondasi penting dalam menjalankan kehidupan.

"Saya kepingin anak didik di kabupaten sidoarjo ini bisa memiliki akhlak yang baik bisa sukses serta membanggakan orang tua dan juga menjadi anak yang bermanfaat bagi keluarga serta nusa dan bangsa",pesannya.(Zeera/SM)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Dr.Sriatun Tinjau Langsung Kegiatan MPLS 2024

Trending Now