Program Kerja KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur di Desa Bejijong Resmi Dilaksanakan

Admin JSN
26 Juli 2024 | 19.01 WIB Last Updated 2024-07-26T12:01:15Z

 

opening ceremony peserta KKNT Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur di Desa Bejijong 

MOJOKERTO |  JATIMSATUNEWS.COM – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur resmi dimulai di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Acara ini diikuti oleh 30 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi UPN “Veteran” Jawa Timur, yang bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. (26/07/2024).

Program KKNT Bela Negara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu pengetahuan dalam upaya menumbuhkan, mempercepat gerak, serta mempersiapkan kader-kader pembangunan. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai 24 Juli hingga 7 Agustus 2024.

Opening ceremony dan pemaparan program kerja dilakukan pada 24 Juli 2024 di Balai Desa Bejijong. Acara tersebut dihadiri oleh RT, RW, serta jajaran lembaga dan pemerintahan desa. Dalam pemaparan program kerja, peserta KKNT Bela Negara menyoroti tiga aspek Sustainable Development Goals (SDG’s): pengembangan pendidikan, perawatan lingkungan, dan pertumbuhan ekonomi.

“Meskipun kegiatan KKN hanya dilakukan selama dua minggu, namun melalui program kerja yang akan dilaksanakan ini, saya harap dapat membantu memajukan dan mengembangkan aspek-aspek SDG’s Desa Bejijong ke depannya,” ujar Akmal Zaki, Ketua Kelompok 2 Peserta KKNT Bela Negara di Desa Bejijong.

Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom, Kepala Desa Bejijong, mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini. “Dengan adanya KKN yang dilaksanakan oleh UPN Jawa Timur ini, saya harap dapat membantu dan memotivasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Hal ini karena saya rasa pengembangan UMKM di Desa Bejijong ini masih kurang maksimal,” ungkapnya.

Pelaksanaan program KKNT Bela Negara di Desa Bejijong diharapkan memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa yang melaksanakan KKN, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Desa Bejijong, khususnya mereka yang terlibat dalam program-program kerja dari peserta KKNT Bela Negara Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur.

Penulis: Roshinta Tri Fitrianita

#KKN #KKNTBELANEGARA #MAHASISWA KKN #BELANEGARA #MAHASISWAUPN #UPNVETERANJAWATIMUR #DESA BEJIJONG #KECAMATANTROWULAN


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kerja KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur di Desa Bejijong Resmi Dilaksanakan

Trending Now