Penutupan KKNT MBKM 2024 Kelompok 4 Desa Sambirejo

Admin JSN
04 Juli 2024 | 20.22 WIB Last Updated 2024-07-04T13:22:44Z

 

Kepala Desa Sambirejo bersama Kelompok 4 KKNT MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur dalam acara penutupan program kerja di Balai Desa Sambirejo

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM – Kelompok 4 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur telah resmi menutup program KKNT mereka di Balai Desa Sambirejo. Acara ini menandai berakhirnya berbagai program kerja yang telah dilaksanakan selama lebih dari tiga bulan. Penutupan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, perangkat desa, ibu-ibu PKK, dan beberapa perwakilan masyarakat Desa Sambirejo. (26/06/2024).

Dalam acara penutupan, Kelompok 4 memaparkan hasil dari program kerja utama yang telah mereka jalankan. Program-program utama tersebut meliputi: SoMiNa (Sosialisasi Mitigasi Bencana) ditujukan untuk siswa SDN Sambirejo 1 dan SDN Sambirejo 3; Tempah Desa (Tempat Sampah Desa) Program pengelolaan sampah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan; Brian (Briket Kulit Durian) Inisiatif pemanfaatan limbah durian menjadi briket sebagai bahan bakar alternatif; Galeri Sambirejo (Gali Kreativitas Desa Sambirejo): Upaya untuk menggali dan mempromosikan kreativitas masyarakat desa.

Selain program utama, Kelompok 4 juga melaksanakan program kerja tambahan, antara lain: membantu Tagana (Tanggap Bencana) Jombang dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang; membantu peresmian Huntara (Hunian Sementara) bersama PJ Bupati Jombang; mendukung kegiatan Posyandu rutin di setiap dusun di Desa Sambirejo; membantu penyaluran CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) dan BLT (Bantuan Langsung Tunai); mengajar anak-anak di SDN Sambirejo 1 dan SDN Sambirejo 3; membantu mempersiapkan dan melaksanakan acara perpisahan serta pagelaran budaya seni di SDN Sambirejo 3; mengajar anak-anak di taman bermain posyandu Dusun Sumberarum; mengajar TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) rutin di Dusun Komboh.

Penutupan pada tanggal 26 Juni 2024 ini secara resmi mengakhiri kegiatan KKNT MBKM Kelompok 4 yang dimulai pada tanggal 26 Maret 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan KKNT MBKM 2024 Kelompok 4 Desa Sambirejo

Trending Now