Kuatkan Iman dan Taqwa Anggota Polri, Kapolres Pasuruan Gelar Binrohtal dan Santunan Anak Yatim

Admin JSN
11 Juli 2024 | 11.24 WIB Last Updated 2024-07-11T04:24:52Z

 

Adanya kegiatan Binrohtal ini anggota Polri diharapkan dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh keikhlasan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka menjaga dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan anggota Polri, Polres Pasuruan melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin hari Kamis yang diikuti oleh seluruh personel Polres Pasuruan. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., para pejabat utama Polres Pasuruan, perwira, bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Penceramah yang hadir adalah Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, Kiai Haji Nurul Huda Muhammad.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara istiqomah untuk menjaga keimanan anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan agar selalu didasari dengan rasa ikhlas. "Karena setiap menjalankan tugas, anggota Polri selalu berhadapan dengan warga masyarakat, oleh karena itu anggota Polri harus mampu bersikap baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas dan nyaman dengan layanan yang diberikan oleh anggota Polri," ujarnya.

Kegiatan Binrohtal juga diisi dengan pembacaan Surat Yasin, Asmaul Husna, serta tausiah dari Kiai Haji Nurul Huda dengan tema "Hijrah di Tahun Baru Islam satu Muharom." Ketua MUI Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa "Sebagai umat Islam, kita harus mampu hijrah dari sikap yang kurang baik menjadi lebih baik, khususnya pada tanggal 10 Muharom, kita dianjurkan untuk berpuasa, beristighfar, serta melaksanakan shalat sunnah dengan bacaan surat Al-Ikhlas. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk meningkatkan kegiatan silaturahmi kepada sesama hamba Allah dan berkunjung ke teman-teman yang sedang sakit, sehingga dengan kunjungan silaturahmi itu, diharapkan teman kita yang sakit merasa gembira dan sembuh".

"Selain melakukan ibadah membaca kitab suci Al-Qur'an dan silaturahmi di Bulan Muharom, kita juga dianjurkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim," tambah Kiai Nurul Huda.

Usai pengajian dan tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, yang dibina oleh Ustadz Muhaimin.

Dalam kegiatan tersebut, santunan diberikan langsung oleh Kapolres Pasuruan yang didampingi oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan dan pejabat utama Polres Pasuruan.

Ustadz Muhaimin, salah seorang pembina yatim piatu di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan yang telah memberikan santunan kepada anak yatim binaannya.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim binaan kami. Saya doakan semoga Polres Pasuruan wilayahnya tetap aman dan kondusif, serta semoga anggota Polri selalu mendapatkan limpahan keberkahan dari Allah, Aamiin," ucap Ustadz Muhaimin.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlangsung dan menjadi inspirasi bagi seluruh personel Polres Pasuruan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka. Dengan dukungan spiritual yang kuat, diharapkan anggota Polri dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh keikhlasan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Iman dan Taqwa Anggota Polri, Kapolres Pasuruan Gelar Binrohtal dan Santunan Anak Yatim

Trending Now