KKN Universitas Brawijaya Malang Adakan Giat Selamatan Perpisahan di Desa Plososari

Admin JSN
30 Juli 2024 | 15.03 WIB Last Updated 2024-07-30T08:03:49Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM – Pada Minggu malam, pukul 19.00 WIB, KKN Universitas Brawijaya (UB) Malang mengadakan acara giat selamatan perpisahan yang mengundang berbagai perwakilan desa Plososari. Hadir dalam acara tersebut adalah Kades Plososari, Untung Prawijaya, Kasun Krajan I, Kholwani, Ketua BPD, Linmas, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat, dan ibu-ibu UMKM binaan KKN Universitas Brawijaya Malang, Senin (29/07/2024)

Acara perpisahan sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2024, bersama dua orang dosen pembimbing lapangan, yaitu Alia Fibrianingtyas, S.P., M.P., dan Mahfudlotul 'Ula, S.E., M.Si. dari Universitas Brawijaya Malang. Dalam kesempatan tersebut, Alia Fibrianingtyas, yang akrab disapa Bu Alia, memperkenalkan cara membuat usaha daur ulang bahan sisa rumah tangga dengan membuat megarium atau hiasan tanaman di gelas. Bu Alia memberikan contoh sekaligus mempraktikkan pembuatan megarium di hadapan para undangan.

Pada akhir acara, diadakan lomba membuat megarium dengan tiga hadiah bagi peserta yang menghasilkan karya terbaik, rapi, dan memiliki nilai jual. Pemenang pertama adalah Ibu Kades Wahyuningsih, pemenang kedua Sri Astutik, dan pemenang ketiga Halimah.

Acara ditutup dengan simbolis pelepasan tanda pengenal KKN oleh perwakilan Pemerintah Desa Plososari, Kholwani, Kasun Krajan I, yang juga bertindak sebagai penanggungjawab pendampingan KKN selama berada di Desa Plososari. Acara diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama.


Pewarta: Bli
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN Universitas Brawijaya Malang Adakan Giat Selamatan Perpisahan di Desa Plososari

Trending Now