DOMPET AL-QUR’AN INDONESIA (DQ) BERKOLABORASI BERSAMA KEMENTERIAN AGAMA JAWA TIMUR BERBAGI UNTUK ANAK YATIM & DIFABEL - DALAM PROGRAM LEBARAN YATIM BERBAGI CINTA BERLIMPAH BERKAH

18 Juli 2024 | 21.23 WIB Last Updated 2024-07-18T14:51:57Z



DQ Berkolaborasi Bersama Kementerian Agama JawaTimur Berbagi  Untuk Anak Yatim & Difabel Dalam Program Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama memperingati lebaran anak yatim, 10 Muharram 1446 H. Acara yang bertempat di Kanwil Kemenag Jawa Timur ini dihadiri sebanyak 175 anak yatim & difabel.

Acara ini juga menandai Kick Off dan Peluncuran Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024, bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, Hari Selasa (16/7/2024). Giat yang mengusung tema “Lebaran Yatim: Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” ini dilaksanakan secara hybrid sekaligus pemecahan rekor muri pemberian santunan 2 juta anak yatim & difabel secara serentak di seluruh Indonesia.

Adik Fajar (8th) salah satu penerima manfaat batuan perlengkapan sekolah dari Dompet Al-Qu'ran Indonesia mengucapkan "Terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat DQ atas bantuan perlengkapan sekolah yang telah diberikan kepada saya dan teman-teman yang lain, semoga dari bantuan dari DQ dapat membantu dalam menunjang pendidikan saya"

Pada kesempatan ini, Amil DQ Bapak Irfan sangatlah mengapresiasi Kemenag Jatim karena telah menyemarakkan dan menggelar kegiatan tersebut. 

"Dari adanya kegiatan santunan anak yatim di bulan muharram, tepatnya 10 Muharram adalah salah satu tradisi dalam Islam untuk berbagi santunan dari anak yatim. DQ sangat mengapresiasi dan berterima kasih telah di undang kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama Jatim. Karena selain peduli dengan anak yatim, juga peduli terhadap difabel" pungkasnya.

Alhamdulillah semoga dari kegiatan kolaborasi dengan Kementerian Agama Jawa Timur ini bisa terus menjadikan DQ sebagai lembaga yang terpercaya, amanah, tepat sasaran, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DOMPET AL-QUR’AN INDONESIA (DQ) BERKOLABORASI BERSAMA KEMENTERIAN AGAMA JAWA TIMUR BERBAGI UNTUK ANAK YATIM & DIFABEL - DALAM PROGRAM LEBARAN YATIM BERBAGI CINTA BERLIMPAH BERKAH

Trending Now