Waka Polres Ngawi Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Hari Bhayangkara ke - 78

Admin JSN
24 Juni 2024 | 17.25 WIB Last Updated 2024-06-24T12:22:29Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM - Memperingati Hari Bhayangkara ke - 78 tahun 2024, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Jl. Diponegoro Ngawi.

Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K., mewakili Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan ziarah, didampingi Pejaba Utama (PJU) Polres Ngawi dan taruna/i Akpol yang sedang melaksanakan Latja di Polres Ngawi, pada Senin (24/6/2024)


Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian mengatakan bahwa ziarah ke makam Pahlawan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Jawa Timur.

"Polres Ngawi melaksanakan ziarah secara serentam ke Taman Makam Pahlawan ini, hari ini (Senin/23/6) sesuai petunjuk dari Polda Jatim," ucap Dian ketika dikonfirmasi.

Ziarah ini lanjut Kasi Humas Polres Ngawi, sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan Polri dalam meraih kemerdekaan RI pada masa penjajahan.

"Ziarah ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke -78 pada 1 Juli 2024 untuk mengenang dan memaknai perjuangan para pahlawan Polri," terang Dian 

Napak tilas perjuangan pahlawan Polri ini dilaksanakan dengan melakukan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga hingga prosesi penaburan bunga ke pusara pejuang kemerdekaan yang ada di TMP Ngawi

Selain itu Polres Ngawi juga melaksanakan tabur bunga di makam para pendahulu Polri yang ada di Kab. Ngawi yakni Alm AKBP Sutrisman di TPU Tempuran Paron, Alm AKBP Sukoco di Ds Grudo Kec. Ngawi dan AKBP Suwarso di Kel. Margomulyo 

"Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," lanjut Dian 

Diharapkan, kegiatan ini dapat menginspirasi anggota dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai prajurit Bhayangkara, karena Polri kini memiliki tantangan dan tugas berat dalam menjaga kondusivitas negara. (Hmsresngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waka Polres Ngawi Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Hari Bhayangkara ke - 78

Trending Now