Rektor Kampus 3 UIN Apresiasi Baksos Polres Batu Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Admin JSN
27 Juni 2024 | 19.51 WIB Last Updated 2024-06-27T12:51:48Z


Polres Batu dan Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim bersatu dalam bakti sosial untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

BATU | JATIMSATUNEWS. COM - Pagi ini, Mabes Polri bersama Polda Jatim mengadakan kegiatan Zoom Meeting Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, dihadiri seluruh Polres Jajaran. 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, SIK, MT, dan Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, SH, MH, bersama PJU Polres Batu, Pengurus Bhayangkari Cabang Batu, serta Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Batu. 

Acara ini berlangsung di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada hari Kamis (27/6/2024).

Pada kesempatan Zoom Meeting ini, Polres Batu melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial, antara lain penghijauan dan pemberdayaan ketahanan pangan di sekitar Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim, Ds. Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu, serta penyerahan beasiswa oleh Kapolsek Batu kepada satu Siswa SD/MI di Mako Polsek Batu Kota. 

Dalam kegiatan bakti sosial penghijauan di Kampus 3 UIN, Polres Batu menanam 400 buah pohon pinus, 350 buah pohon alpukat, 350 buah pohon klengkeng kristal baru, 300 buah pohon nangka madu, 200 buah pohon sukun, 200 buah pohon kopi 50 buah pohon trembesi, dan 50 buah pohon beringin.

Dan adapun program ketahanan pangan yang dilaksanakan di sekitar Kampus 3 UIN ini, Polres Batu menyiapkan dan menanam 300 buah bibit Tomat, 300 buah bibit cabe kecil, 300 buah bibit cabe besar, dan 300 buah bibit terong.

Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauza, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan tradisi pengabdian kepada masyarakat dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki kualitas lingkungan hidup, mendukung ketahanan pangan, memfasilitasi akses pendidikan, serta mempererat hubungan sosial.

“Kami berharap kegiatan penghijauan yang dilaksanakan di Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim ini bisa menambah ruang hijau, mengurangi polusi, dan mendukung keberlanjutan lingkungan, serta membantu masyarakat dalam mengembangkan sumber pangan lokal sehingga dapat meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan di sekitarnya,” harap Wakapolres Batu.

Kompol Jeni juga menjelaskan tentang program pemberian beasiswa kepada satu siswa SD/MI yang dilakukan oleh Kapolsek Batu selama acara Zoom Meeting. Program ini merupakan langkah nyata Polres Batu dalam mendukung pendidikan anak-anak, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Menyambut apresiasi dari pihak Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama, Bapak Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polres Batu atas bantuan dalam kegiatan penghijauan dan ketahanan pangan di lingkungan kampus . Ia berharap kerjasama ini dapat membawa manfaat besar bagi lingkungan sekitar.

“Kami atas nama Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim mengucapkan terima kasih dan terima kasih sedalam – dalamnya kepada Polres Batu dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial penghijauan serta program ketahanan pangan ini, sehingga besar harapan kami kedepannya dapat menambah ruang hijau di kampus 3 UIN, dapat Mengurangi polusi di sekitar kita, serta bisa membantu masyarakat setempat dalam mengembangkan sumber pangan lokal sehingga bisa meningkatkan ketahanan dan kemandirian pangan warga sekitar,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Kampus 3 UIN Apresiasi Baksos Polres Batu Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Trending Now