Pemkab Sidoarjo Komitmen Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakatnya

15 Juni 2024 | 18.15 WIB Last Updated 2024-06-15T11:15:44Z



SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM

Di tengah - tengah maraknya isu penghapusan kelas kepesertaan BPJS, Pemkab Sidoarjo hadir dengan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas. 

Plt. Ketua TP PKK Kab. Sidoarjo, dr. Sriatun Subandi menyampaikan apabila ada masyarakat yang kesulitan finansial dan ingin berobat ke Rumah Sakit dapat langsung datang fasilitas pelayanan kesehatan setempat. 

"Bagi masyarakat yang tidak mampu dan sedang membutuhkan perawatan medis, kami mendorong mereka untuk segera datang ke fasilitas layanan kesehatan setempat, seperti puskesmas. Kami siap membantu dan memastikan agar mereka mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat Sidoarjo". ujar dr. Sriatun, Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat. di Aula Lava Hills Probolinggo pada Kamis, (13/6).

Disisi lain, Pemkab Sidoarjo juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, dan dinas-dinas terkait dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat secara merata. 

Dan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses ke rumah sakit kini dapat langsung menghubungi dinas-dinas terkait untuk mendapatkan bantuan. Langkah ini diharapkan dapat memastikan tidak ada warga yang terpinggirkan dari layanan kesehatan yang mereka butuhkan.

"Kami menyadari tanggung jawab yang diemban oleh para dokter dan kami akan senantiasa terus mendukung mereka dengan pelatihan-pelatihan, sumber daya, dan dukungan yang diperlukan" tambahnya. 

Langkah Pemkab Sidoarjo ini menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan seluruh warganya dan memastikan bahwa tidak ada seorang pun yang tertinggal dalam mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan.(zeera).



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Sidoarjo Komitmen Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakatnya

Trending Now