Santri dan Kyai Kampung Pasuruan, Ijtihad Nama Bupati Jatuh Pada Gus Mujib

Admin JSN
26 Mei 2024 | 21.02 WIB Last Updated 2024-05-26T14:05:51Z

 


Santri dan Kyai Kampung Pasuruan, Ijtihad Nama Bupati Jatuh Pada Gus Mujib

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Nama Gus Mujib tak terbendung makin berkibar, dukungan terus mengular, tak terkecuali dari santri dan kyai kampung yang tergabung dalam Jaringan santri Milenial (JSM). 

Bersama ratusan masyarakat Pasuruan Timur 3, Wilayah kecamatan Rejoso, Lekok, Grati dan Nguling siang hari ini Minggu 26 Mei 2024 mereka mendeklarasikan dukungannya untuk Gus Mujib.

Mardli Mubarok ketua JSM mengatakan bahwa pada mulanya para santri resah dengan kondisi politik menjelang Pemilukada Kabupaten Pasuruan 2024. Menurutnya, para santri tidak boleh diam dan harus mengambil sikap.

 "Sebagaimana yang telah kami pelajari di pesantren, untuk mencari pemimpin yang ideal banyak kriteria yang perlu dipertimbangkan melalui ijtihad tertentu," ucapnya di hadapan Gus Mujib, diantara ratusan masyarakat dan JSM.

"Dan, hasil ijtihad kami jatuh pada KH. A. Mujib Imron seorang ulama, ahli fiqh dan juga meimiliki ilmu kenegaraan yang mumpuni," ucapnya.


Tepuk tangan bergemuruh, pengakuannya menumbuhkan haru, nyata ketulusan tersirat dalam ucapannya yang disampaikan pada kesempatan peresmian posko pemenang Gus Mujib di Ngopak.

Bukan hanya JSM dan masyarakat, seorang pengusaha yang biasa dipanggil Pak Lim terpantik menyerahkan kunci gedung calon usaha rumah makannya kepada Gus Mujib Imron untuk dijadikan posko pemenangan. 

Secara khusus dan tulus dia menyatakan bahwa Gus Mujib adalah Pemimpin idaman yang cocok sekali jadi Bupati Pasuruan.

 "Oleh karena itu, saya all out mendukungnya, termasuk menjadikan ini sebagai posko pemenangan," ucapnya langsung kepada Gus Mujib.

Balai Rakyat Posko Pemenangan Gus Mujib berada di jalur strategis, dari arah Pasuruan barat maupun Timur (Probolinggo) dan selatan (kecamatan Grati , Kecamatan Lumbang) sangat terjangkau dan strategis.

Mendapat kejutan dukungan tak terduga itu Gus mujib   menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran simpatisan di acara peresmian posko tersebut. 

Dalam sambutannya Gus Mujib tegas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Bupati Pasuruan. Dia meyakinkan bahwa ia akan bekerja keras membuat pasuruan jauh lebih baik dari saat ini.

Saya berkomitment untuk memimpin dan membawa Pasuruan jauh lebih baik dari pasuruan saat ini,” tuturnya disambut gemuruh membahana, pernyataan Gus Mujib  spontan mendapat tepuk tangan simpatisan yang hadir.

Diketahui, Balai Rakyat adalah posko yang khusus didirikan sebagai posko pemenangan Gus Mujib menuju kursi Bupati Pasuruan. Balai Rakyat ini dikomandoi oleh JSM. Disampaikan Gus Mujib bahwa selain posko pemenangan Balai Rakyat juga menjadi wadah menampung aspirasi warga. 

Siapapun boleh datang ke Balai Rakyat ini untuk menyampaikan aspirasinya, InsyaAllah menjadi bekal kami dalam merumuskan kebijakan terutama visi misi yang sedang kami rumuskan,” tandas Gus Mujib. 

Peresmian Balai Rakyat juga diisi dengan tausyiah singkat ala Gus Mujib sebagaimana kebiasaanya sebagai seorang kyai. Hangat bersahabat, acara berakhir dengan keakraban dan kedekatan pada rakyat. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Santri dan Kyai Kampung Pasuruan, Ijtihad Nama Bupati Jatuh Pada Gus Mujib

Trending Now