Miris Remaja Hamil di Luar Nikah, KUA Tosari Gelar BRUS

Admin JSN
19 Mei 2024 | 08.25 WIB Last Updated 2024-05-19T01:43:43Z

Sebagai inspirasi KUA Tosari bersama lembaga pendidikan menggelar BRUS (bimbingan Remaja usia sekolah).

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Terobosan luar biasa dilakukan KUA Tosari dalam memberikan pendidikan pra nikah. Menggandeng lembaga pendidikan KUA Tosari menyelenggarakan BRUS, Bimbingan Remaja Usia Sekolah selama 3 hari berturut-turut.

 Pertama, hari Selasa, 7 Mei 2024 di SMAN 1 TOSARI dilanjut yang kedua, hari Sabtu, 18 Mei 2024 di SMA BAITHANI di desa Tosari dan yang ketiga akan dilaksanakan besok Minggu depan hari Sabtu, 25 Mei 2024 di SMA BAITHANI didesa Mororejo kecamatan. Tosari.

BRUS ini bertujuan untuk mencegah pernikahan dini. KUA Tosari terpanggil mengadakan kegiatan tersebut, Berangkat dari kebanyakan masyarakat masih tidak menomer satukan ilmu/belajar, yang dipentingkan kerja, kerja dan kerja.

 Disisi yang lain,  keluhan masyarakat dan beberapa lembaga tentang anak remaja yang sering terjadi ditengah-tengah pendidikan sudah mengalami hamil duluan sebelum Syah secara agama apalagi legalitas negara (akta nikah).

Maka disinilah KUA Tosari membuka pintu lebar-lebar untuk lembaga atau masyarakat dalam rangka kerjasama untuk memberi sedikit pencerahan ttg pentingnya  penanaman bekal pra-nikah sejak dini (masa remaja), plus pembekalan perkawinan (yang akan menikah), dan sekaligus pentingnya legalitas pernikahan.

Tidak lain semua ini dalam rangka untuk perlindungan masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris Remaja Hamil di Luar Nikah, KUA Tosari Gelar BRUS

Trending Now