Safari Ramadhan Desa Jambangan : Masjid Al-Maulani Jegong, Jadi Lokasi Ke-2

Eko Rudianto
19 Maret 2024 | 21.58 WIB Last Updated 2024-03-19T15:01:56Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupten Malang kembali menggelar safari ramadhan bersama jamaah, masyarakat, tokoh masyarakat serta pemerintah desa di Masjid Al-Maulani Dusun Jegong Desa Jambangan, pada Selasa (19/3/24). 

Acara yang kompak dihadiri oleh semua elemen desa jambangan mulai dari warga masyarakat hingga pemerintah desa itu, diawali dengan buka bersama dilanjut sholat tarawih dan ditutup dengan ta'lim/ mauidhah hasanah. 

Ustadz Muhammad Munur Selaku Takmir Masjid Al-Maulani Dusun Jegong Desa Jambangan Kecamatan Dampit mengucapkan terimakasih atas kehadiran jamaah serta memohon salah apabila ada kekurangan sebagai tuan rumah.

"Terimakasih atas kehadiran jamaah sekalian, serta kami mohon maaf apabila ada kesalahan" ujar Ustadz Munir

Acara terakhir sebelum ramah tamah, ialah ta'lim yang disampaikan kleh Ustadz Khusni, beliau menyampaikan mengenai hal-hal yang bisa membatalkan puasa diantaranya Berbohong, Menggunjing/ ngerasani, Adu Domba serta sumpah palsu.

"Karena saya hanya diberi waktu 30 menit maka saya akan menyampaikan mengenai hal-hal dasar yang bisa membatalkan puasa" pungkas Ustadz Khusni. 

Acara diakhiri pada pukul 21.00 WIB setelah ramah tamah dan ngobrol santai. Semua jamaah terlihat antusias mengikuti kegiatan safari ramadhan tersebut. Diketahui kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan sebanyak 9 kali, mulai tanggal 16-26 Maret 2024 diantaranya dilaksanakan masjid-masid disetiap dusun yang ada di desa Jambangan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadhan Desa Jambangan : Masjid Al-Maulani Jegong, Jadi Lokasi Ke-2

Trending Now