Hotel Majapahit Surabaya: Memori Bersejarah dan Keindahan yang Tersembunyi

Eko Rudianto
20 Maret 2024 | 14.39 WIB Last Updated 2024-03-20T07:40:48Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM : Hotel Majapahit Surabaya terus mengukir cerita yang memikat dalam panorama perhotelan Indonesia. Terletak di jantung kota Surabaya, hotel ini tidak hanya menjadi tempat beristirahat yang mewah, tetapi juga menyimpan sejarah yang kaya dan keindahan yang menawan.

Dibangun pada tahun 1910 oleh Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), hotel ini awalnya dikenal sebagai "Hotel Oranje", sebuah simbol kemegahan di era Hindia Belanda. Namun, sedikit yang tahu bahwa hotel ini pernah menjadi markas tentara Jepang pada tahun 1942, yang kemudian dikenal sebagai Hotel Yamato. Di sinilah bendera merah putih biru pertama kali dipotong menjadi merah putih, menandai awal dari perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Menurut Essa Adeline, Marketing & Communications Executive Hotel Majapahit Surabaya, hotel ini memiliki sejarah yang tak terhitung jumlahnya. Pada tahun 1932, legenda film, Charlie Chaplin, disebut-sebut menginap di hotel ini, meninggalkan jejak yang tak terlupakan.

"Hotel ini dulunya pernah disinggahi Charlie Chaplin tahun 1932, tepatnya kamar nomor 47". Ujar Essa

Banyak yang salah sangka dengan Hotel Majapahit Surabaya karena tampilannya yang sederhana dari luar, tetapi ketika masuk, tamu akan terpesona oleh kemegahannya yang sebenarnya.

 "Banyak orang salah sangka dengan hotel ini. Hotel ini dari luar memang nampak kecil, tapi berbeda 180⁰ ketika orang-orang sudah masuk. Banyak dari mereka yang mengakui bahwa hotel ini luas." Jelasnya.

Berbeda dengan kebanyakan hotel modern, bangunan ini memperlihatkan keanggunan arsitektur klasik yang memukau. Di belakang hotel, terdapat taman yang luas, menjadi oase tenang di tengah hiruk-pikuk kota. Keindahan taman ini mencapai puncaknya saat senja, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu.

Tidak hanya menjadi saksi sejarah, Hotel Majapahit Surabaya juga menjadi tuan rumah bagi berbagai acara istimewa yang memikat masyarakat. Mulai dari perayaan Imlek yang meriah hingga momen romantis Valentine, hingga merayakan kemenangan Idul Fitri dan anniversary yang berkesan, hotel ini memiliki beragam event yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Jika Anda ingin mengalami pesona Hotel Majapahit Surabaya secara langsung atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang acara-acara yang diselenggarakan, jangan ragu untuk menghubungi Essa Adeline di 083116153285 atau melalui email mk@hotel-majapahit.com. Informasi lebih lanjut juga dapat ditemukan di situs web resmi hotel: https://all.accor.com/hotel/B066/index.en.shtml?utm_campaign=seo+maps&utm_medium=seo+maps&utm_source=google+Maps


Pewarta : Nur Hamid Abdissalam

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hotel Majapahit Surabaya: Memori Bersejarah dan Keindahan yang Tersembunyi

Trending Now