Mahasiswa KKN-T 14 UNIRA Malang Ikut Serta Festival Mancing di Pesisir Pantai Lenggoksono

Eko Rudianto
19 Februari 2024 | 22.22 WIB Last Updated 2024-02-19T15:22:47Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyimpan pesona pantai yang masih jarang tersentuh wisatawan. Deretan pantai di desa ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan suasana tenang, jauh dari keramaian.

Di desa Purwodadi ini terdapat beberapa Pantai antara lain: Pantai Lenggoksono, Pantai Bolu-bolu, Pantai Wedi awu, Pantai Wedi Putih, Pantai Kletakan, dan Pantai Banyu Anjlok.

Salah satu pantai yang populer di desa ini adalah Pantai Lenggoksono. Pasir putihnya yang halus, air laut biru yang jernih, dan ombak yang tenang. Di Pantai ini sering kali dijadikan tempat berbagai festival, seperti Festival Bersih desa, Larung Sesaji, dan juga Festival Mancing yang baru saja dilaksanakan pada hari Minggu, (28/1/2024).

Pada kesempatan kali ini Mahasiswa KKN-T UNIRA Malang Kelompok 14 ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival tersebut dengan menjadi panitia untuk membantu jalanya festival Mancing di Pesisir Pantai Lenggoksono. Festival ini dimulai sejak pukul 07.00-14.00. dalam perlombaan ini diikuti oleh pemancing dari berbagai daerah di Kabupaten Malang.

“Lomba mancing pesisir pantai ini diadakan 2 tahun sekali dalam rangka mewadahi wisatawan dan warga lokal yang hobi memancing. Secara berkala juga diadakan lomba mancing dengan perahu pada tingkat nasional” ucap Mukhlis yang merupakan ketua Pokdarwis di Desa Purwodadi.

Kategori dalam lomba ini yakni ikan terberat dan juga ada beberapa ikan yang tidak masuk dalam kategori seperti ikan pari, ikan marlin, dan juga ikan hiu. Pada festival kali ini di menangkan ikan jenis Giant Traveli dengan berat 2 kg.

Selain lomba memancing, festival ini juga di meriahkan dengan berbagai kegiatan lainya, seperti penampilan dari Madurasa Musik dan juga bazar UMKM. “Festival ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata di Desa Purwodadi” ucap Mukhlis selaku ketua Pokdarwis desa Purwodadi.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN-T 14 UNIRA Malang Ikut Serta Festival Mancing di Pesisir Pantai Lenggoksono

Trending Now