Selayang Pandang Laskar Muda AMM

Admin JSN
06 November 2023 | 14.06 WIB Last Updated 2023-11-06T07:06:57Z


JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM: 5 November 2023. Perwakilah dari berbagai unsur organisasi (PMII, IPNU, IPPNU dan GENINUSA) yang tergabung dalam wadah “Laskar Muda AMM” melakukan diskusi lepas di Gedung PBNU. Bahwa Laskar Muda AMM merupakan sebuah wadah bagi para pemuda-pemudi yang ingin ikut terlibat dalam pesta demokrasi pada pemilu 2024, adapun inisiator wadah Laskar Muda AMM ialah Gus Zikal atau sering disapa Cak Zikal merupakan Santri, kader dari Senior kita KH. Ali Masykur Musa. 

"Sebenarnya kita sudah melakukan konsolidasi perdana yang melibatkan perwakilan Se-Indonesia pada 14-15 Agustus 2023 di Jakarta Timur," ujar Mas Dailami 

Mas Dailamai Pengurus PB PMII tersebutpun menambahkan, Peran Generasi Milenial sangat signifikan seperti data yang sudah dikeluarkan KPU RI, daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 didominasi generasi milenial atau generasi Y. Dari hasil rekapitulasi, mayoritas pemilih merupakan generasi milenial yang dihitung berdasarkan tahun kelahiran 1980-1995. 
"Sebanyak 66.822.389 atau 33,60 persen pemilih dari generasi milenial,” mengutip Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU RI, Betty Epsilon Idroos, dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi DPT Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Minggu (2/9/2023).
 
Artinya bagaimana mungkin kita hanya duduk diam dan menonton, padahal ilmu yang sudah kita pelajari dalam organisasi perlu kita implementasikan khususnya dalam kluster Laskar Muda AMM, Sahabat semua kami tidak memaksakan semua untuk bisa ikut dalam perjuangan yang rata-rata diisi para pemuda yang sama-sama kader NU, kita memiliki harapan output agar bisa untuk mobilisasi sebuah organisasi agar bisa berjalan, yang belum punya pekerjaan bisa mendapatkan, program pemerintah yang berkelanjutan serta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia yang merata , dan tentunya muncul tokoh-tokoh serta memberikan peran para pemuda disegala multisektor. 

Adapun lanjutan diskusi malam ini, kita rencana Tim Inti Laskar Muda AMM akan melakukan pematangan mulai struktur sampai tugas masing-masing Insya Allak akan kami agendakan pekan depan yang rencana bertempat disekre Kejagung Jakarta. Pungkas Cak Zikal

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selayang Pandang Laskar Muda AMM

Trending Now