Meningkatkan Kualitas Pelatih Voli Pantai, PBVSI Gelar Kursus Pelatih

Admin JSN
07 Oktober 2023 | 16.53 WIB Last Updated 2023-10-07T09:53:11Z


SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Prakarsai Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional. Sidoarjo, 07/10/2023.

Kursus Pelatih Voli Pantai Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 11 Oktober 2023 di Sun City Hotel Sidoarjo, diprakarsai oleh induk olah raga bola voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). 

Acara istimewa tersebut dibuka langsung pada Jum'at, 06/10/23 oleh Djoko Supriyadi Kepala Dinas Pemuda Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya saat membuka pihaknya mengatakan bahwa turut bangga karena Kabupaten Sidoarjo ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara. 

Harapannya, semoga kegiatan ini bisa menjadi oleh-oleh yang bermanfaat bagi para peserta kepelatihan yang hadir dari berbagai wilayah.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai formalitas saja bagi para peserta tetapi bermanfaat, mendapatkan ilmu dan pengalaman dari para pelatih pro yang nantinya menjadi oleh-oleh yang bermanfaat bagi kemajuan voli pantai dari masing-masing daerah," ujar Djoko.

Anderson Marbun, yang menjabat sebagai pengurus pusat PBVSI dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya peningkatan kapasitas sumber daya kepelatihan untuk mendongkrak prestasi para atlit voli pantai di kancah nasional maupun internasional. 

"Pemerintah serius untuk mencapai target-target prestasi voli pantai di ajang event nasional maupun internasional, oleh karenanya butuh kualitas pelatih yang mumpuni dan berkualitas sehingga nantinya di tiap-tiap daerah akan bermunculan bibit-bibit calon bintang masa depan pemain berkelas internasional dari sentuhan pelatih yang berkualitas pula," tutur Marbun.

Slamet Mulyanto Ketua Panitia pelaksana kursus ini adalah merupakan Salah satu putra daerah terbaik dari Kabupaten Sidoarjo yang telah berpengalaman malang-melintang di dunia olah raga voli pantai baik level nasional hingga level internasional.

Dalam kursus kepelatihan nasional ini, diikuti sebanyak 36 orang peserta potensial dari 14 Propinsi di Indonesia yaitu dari Propinsi Papua Barat, Papua Barat Daya, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Lampung, Sumatra Selatan, Sulawesi Tengah, NTB, Banten, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kursus ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelatih voli pantai di tingkat nasional. Para peserta akan diajarkan sejarah, strategi, teknik, taktik, dan pemahaman tentang peraturan-peraturan voli pantai yang berlaku.

Kursus ini akan melibatkan pelatih-pelatih profesional dengan pengalaman di bidang voli pantai. Mereka akan memberikan materi pelatihan dan juga melakukan sesi praktik langsung di lapangan. 

Selain itu, akan ada sesi diskusi, pemecahan masalah, dan evaluasi kinerja peserta untuk membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan sebagai pelatih voli pantai yang kompeten.

"Diharapkan kursus ini dapat meningkatkan kualitas pelatih voli pantai di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet yang kompetitif dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," tutur Slamet Mulyanto.  (Abd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Kualitas Pelatih Voli Pantai, PBVSI Gelar Kursus Pelatih

Trending Now