Wakili Kaum Millenial : Gus Ali Maju Caleg DPRD Kab. Malang

Eko Rudianto
18 Mei 2023 | 20.52 WIB Last Updated 2024-03-11T15:37:05Z


ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM : Memiliki nama lengkap M. Ukasyah Ali Murtadho kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal Dampit ini, mencalonkan diri menjadi calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang. Pria yang akrab di sapa Gus Ali ini memiliki alasan yang menjadi motivasi dirinya dalam maju menjadi caleg, selain alasan millenial nilai agamis yang perolehnya di dalam pondok pesantren ternama di Jombang dan di Malang menjadi nilai tambah semangat. 

Pernah menjabat sebagai Manager POPROV PSSI 2022 tentunya memiliki sudut pandang mengenai kepemudaan dan arus olahraga di kabupaten Malang, yang tentunya sangat linier pengalaman ini dengan sasaran daerah pilih yang akan dituju. Dengan daerah pilih (Dapil) 7 yang terdiri dari Kecamatan Wajak, Tumpang, Poncokusumo, Jabung dan Tajinan pengalaman ini dirasa realate. Karena dizona pada dapil 7 tersebut banyak potensi kaum Millenial khususnya anak muda yang perlu di kelola utamanya pada bidang olahraga. 

Selaras dengan hal itu, gus Ali juga sedang aktif dalam menyenggarakan gantangan burung sebutan sebuah kontes ocehan (kicauan) burung dibeberapa titik. Ini dirasa sangat mempengaruhi dan membawa arus perekonomian baru bagi pemuda dan perputaran ekonomi diwilayah malang timur (Dapil 7). 

Saat ditemui di Caffe yang sekarang dimilikinya yang diberinama "Angkringan Ombak Sagara" gus Ali membeberkan sederet gagasan beliau tentang anak muda, politik, ekonomi serta potensinya. Juga disampaikan beberapa visi holistik dan prinsip politiknya. 

"Tahun ini saya akan maju untuk caleg DPRD Kab. Malang. Saya rasa kaum Millenial yang terdiri dari anak mudah sudah saatnya menunjukkan aksinya, mari kita perjuangkan bersama" ujar Gus Ali. 

Gus Ali juga kini sedang mempersiapkan serta menganaisis kebutuhan didaerah dapilnya yang perlu digarap untuk menjadikan wilayah tersebut menjadi berkembang dan maju.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakili Kaum Millenial : Gus Ali Maju Caleg DPRD Kab. Malang

Trending Now