Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Polsek Kendal Sambangi Petani

Admin JSN
07 Mei 2023 | 11.13 WIB Last Updated 2023-05-07T04:13:15Z
Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Polsek Kendal Sambangi Petani 

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Polres Ngawi Polda Jatim terus menggiatkan patroli dialogis kepada para petani yang ada di area persawahan.

Sebagaimana petunjuk dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang mengedepankan para Bhabinkamtibmas sebagai Bhatarling di desanya masing-masing demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Ngawi 

Seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kendal Aipda Putut W di persawahan Dusun Ngijo Desa Kendal, yang bersilaturahmi di sawah dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petani, pada Minggu (7/5/2023)

Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan pertanian ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polsek Kendal terhadap ketahanan pangan di wilayah Ngawi.

"Pertanian merupakan sektor penting bagi perekonomian masyarakat di wilayah Ngawi. Kami ingin membantu petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya melalui penyuluhan dan pembinaan, sehingga ketahanan pangan tetap terjaga," ujar Jaenuri saat dikonfirmasi di kantornya.

Selain pesan Kamtibmas tentang pertanian, imbauan juga diberikan kepada petani agar selalu waspada terhadap bencana alam karena cuaca yang tidak menentu.

"Waspadai cuaca yang tidak menentu yang bisa mengakibatkan bencana alam tak terduga, misalnya longsor," tambah Jaenuri

Suparti (43) mengaku sangat senang disambangi polisi. Ia mengatakan bahwa imbauan yang diberikan sangat bermanfaat bagi petani seperti dirinya.

"Saya sangat berterima kasih disambangi polisi. Diberi pesan tentang keamanan dan keselamatan, serta penggunaan pupuk organik. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga bisa curhat langsung terkait pertanian," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan para petani di wilayah Kendal lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Polsek Kendal Sambangi Petani

Trending Now