Dr. Miatina Penanganan Terbaik yang Terus Diingat Pasien

15 Maret 2023 | 23.34 WIB Last Updated 2023-03-15T22:08:45Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - dr. Miatina Artisnita Arisakti, Sp.THT-KL adalah seorang Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala dan Leher yang telah menamatkan pendidikan spesialisnya di Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya. Saat ini, dr. Miatina dapat ditemui di Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran sebagai Dokter THT.

Dokter Miatina  tergabung dalam Perhimpunan Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala dan Leher Indonesia ini dapat memberikan layanan konsultasi mengenai bagian Telinga, Hidung, Tenggorokan.

Sebagai dokter, dia sungguhlah istimewa, setidaknya hal ini dirasakan salah satu pasiennya yang meminta ditangani dirinya saat diminta menyebut dokter pilihan. 

Dikisahkan oleh pasien bernama Imam Syafi'i (39) Lk, asal Sidoarjo. 

"Asalnya saya sakit pinggang atau kecetit', lalu pergi ke dokter syaraf bertemu dokter Devi Ariani Sp.S pada hari Senin ( 06/3/2023 ) pukul 15.34 wib Disarankan MRI oleh dokter Devi,  saya patuhi. Setelah MRI tulang pinggul selesai dan fisioterapi, selanjutnya MRI pada kepala karena saya juga sering mengalami sakit kepala. Hasil MRI dikepala ada benjolan kecil  dan besoknya langsung ada tindakan DSA hasil dari DSA, sakit nya tidak terlalu serius sehingga tidak ada tindakan lebih jauh. selain itu, hasil MRI kepala terlihat ada penebalan cairan pada rongga kepala dibawahnya kelopak mata diagnosanya ada cairan sinusitis," kisah Imam. 

Kesimpulannya Imam membutuhkan perawatan lanjutan ke dokter THT. 

"Selanjutnya saya ditanya dokter Devi mau ke dokter siapa untuk spesialis THT nya, saya jawab spontan, 'Ke Dokter miatina saya dok,' karena dulu saya pernah periksa ke beliau dan penanganannya sangat baik,  orangnya ramah. Tanpa banyak tanya,  akhirnya dokter Devi menghubungi dokter Miatina untuk tindakan sinusitis yang saya alami," papar Imam panjang pada JatimSatuNews Rabu, 15 Maret 2023. malam setelah operasi Sinutis

Melanjutkan kisah,  Imam menyebut bahwa Esok paginya saat hari Selasa sekitar  jam 08:00 pagi Dokter Miatina didampingi suster jaga datang ke ruangan kamar saya dirawat di Rumah sakit Mitra Keluhan Waru.

 "Selanjutnya, beliau melihat  hasil foto MRI. Katanya 'ini cairannya sudah lumayan banyak pak, harus segera ada tindakan untuk dikeluarkan cairannya. Sekarang bapak puasa dulu nanti jam 14:00 kita langsung lakukan tindakan untuk mengeluarkan cairan tersebut," ujar dr.Miatina.

Tindakan dilakukan oleh dr Miatina bersama dokter anestesi sekira pukul 16.00 wib, Dia mengeluarkan cairan sinusitis pada rongga kepala di bawah mata.

"Alhamdulillah,  sekarang saya sudah membaik.  Terimakasih dokter Miatina,  yang baik dan sigap menangani pasien," terang Imam.

Pilihannya pada dokter Miatina bukan tanpa alasan, pengalaman pernah ditanganilah yang membuat Imam Spontan memilih dokter Miatina. 

"Kalau ceritanya berawal pada tanggal 18 Oktober 2022 lalu. Saat itu telinga saya sakit karena kemasukan air laut, berawal pada saat saya Snorkeling di Pantai Probolinggo, saat saya menyelam terlalu dalam sampai ke dasar untuk menyentuh batu karang, Gendang telinga saya tidak bisa nahan tekanan air dasar laut pada waktu itu, sehingga menyebabkan air masuk ke telinga kiri saya. Lalu pada tanggal 21 Oktober 2022 saya ke RS MITRA KELUARGA WARU Sidoarjo untuk memeriksakan gejala sakit telinga yang saya derita," kisah Imam. 

"Sebelum berangkat, saya chat dokter Miatina terlebih dahulu sekira pukul 14.16 wib, pada saat itu beliau masih Praktek di RS MITRA KELUARGA KENJERAN. Saat itu saya sudah tidak kuat menahan rasa sakit pada telinga kiri yang saya alami, kepala sakit rasanya pingin muntah-muntah," lanjut Imam. 

"Pada pukul 14.26 wib saya chat lagi beliau saya bilang  'saya berangkat ke RS MITRA KELUARGA WARU sekarang dokter,' beliau langsung menjawab dengan sopan,'Enggeh bapak hati-hati diperjalanan.'" 

"Padahal waktu  itu dokter Miatina masih di RS Kenjeran, mendengar pasiennya sakit beliau langsung berangkat dari Rumah sakit Mitra Keluarga Kenjeran. Sekira jam 15.00 Wib,  di tengah perjalanan Dokter miatina terjebak macet dijalan, Alhamdulillah Dokter Miatina tiba di Rumah Sakit Mitra Keluarga tepat waktu pukul 16.00 wib. Setelah beliau Sholat Ashar Langsung menangani saya.  Dan Alhamdulillah Berhasil," cetus Imam. 

Inilah yang membuatnya bersyukur, lolos dari sakit dan bertemu dokter luar biasa hari ini,  Dokter Miatina. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr. Miatina Penanganan Terbaik yang Terus Diingat Pasien

Trending Now