Pesantren Al-Rifa i untuk GPAI, Welcome Meski Tanpa Surat

Admin JSN
17 Februari 2023 | 19.51 WIB Last Updated 2023-02-17T12:52:38Z
 
Pesantren Al Rifa'i Welcome untuk Monev GPAI 

MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Hari ini, Jum'at, 17 Pebruari 2023 adalah pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) kabupaten Malang hari ke 5. Bertempat di aula SMK Ar-Rifai, salah satu lembaga pendidikan formal di pondok pesantren modern Ar-Rifai Gondanglegi Malang. Diikuti 48 GPAI untuk dua gelombang (pagi dan siang) 

Dalam sambutannya, kepala sekolah SD Modern Ar-Rifai, Abdul Kholiq menyampaikan selamat datang dan penghargaan atas kepercayaan kementerian Agama (kemenag) untuk menggunakan fasilitas di lembaga.
 
"Kami welcome untuk kegiatan Kemenag, termasuk kegiatan monitoring para GPAI untuk pengembangan PAI. Kebutuhan apa saja kami siap membantu walaupun tanpa surat," tukas pengurus FKPQ Pagelaran ini.

H. Rosyidi, kepala seksi pendidikan Agama (Kasi Pais) Kemenag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan pondok, terutama pengelola SD Modern Ar-Rifai yang begitu mudah untuk meminjamkan tempat untuk kegiatan tanpa bersurat. Dalam kesempatan itu pula, Rosyidi menyampaikan hasil rakornas direktur Pendidikan Agama Islam. 

Pertama, diharapkan TPG lebih lancar lagi dari tahun 2022. Hampir semua kabupaten kota sudah lancar. Jika dicairkan berarti semua persyaratan sudah dipenuhi semua. 

"Logikanya, kalau sudah sesuai dengan prosedur, apa alasan untuk tidak mencairkan. Maka, GPAI diharapkan selalu memperbaiki data sesuai dengan permintaan aturan atau juknis yang berlaku, " tutur pria darah Madura ini. 

Rosyidi juga menjelaskan bahwa kabupaten Malang sangat ketat. Kalau masih ada kekurangan, kurang tepat, dikembalikan berkasnya. Bahkan sampai ada yang 10 kali ditolak berkasnya. Semua dilakukan dengan harapan tidak ada persoalan dibelakang hari. 

Kedua, Program pendidikan profesi guru (PPG) akan segera dimulai. InsyaAllah akan dilaksanakan 3 kali, Maret, Mei dan Juni. Bagi yang belum mengaktifkan aplikasi Emis dan Siaga diharapkan segara mengaktifkan. Bagi yang belum pretest, bisa menghubungi staf Pais. 

"InsyaAllah Maret akan diadakan pretest lagi. Dan yang lulus akan dibiayai Bupati PPG nya sehingga GPAI tidak dipungut biaya, " tutupnya menutup sambutan. 

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesantren Al-Rifa i untuk GPAI, Welcome Meski Tanpa Surat

Trending Now