Tongkat Komando Kajati Jatim Beralih ke Perempuan

Admin JSN
02 Maret 2022 | 17.54 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
NASIONAL I JATIMSATUNEWS.COM: Adalah Dr. Mia Amiati, SH. MH yang kini memegang tampuk kepemimpinan sebagai orang nomor 1 di Kejaksaan Jatim, yakni  sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Jaksa Agung RI sendiri yang mengambil sumpah, melantik dan menyaksikan  sertijab, serah terima jabatan Eselon I dan II di Lingkungan Kejaksaan Agung RI hari ini, Rabu 2/2/2022.

Dr. Mia Amiati, SH. MH merupakan salah satu Pejabat Eselon II yang dilantik pada hari ini berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 54 Tahun 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI bersama beberapa orang lain. 
Jaksa Agung RI Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan.

Kepada para Pejabat Eselon II itu Jaksa Agung memberikan beberapa pokok penekanan yang harus segera dilaksanakan. 

"Segera identifikasi, pelajari, kuasai, dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru, guna akselerasi dan akurasi dalam pelaksanaan tugas," cetus Jaksa Agung. 

"Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel, serta tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat. Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional dan bermartabat yang didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur sebagai landas pijaknya sehingga dapat memberikan keadilan subtantif yang dirasakan oleh masyarakat," lanjutnya. 

"Jaga integritas, jauhi segala penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas," pesan Jaksa  Agung secara umum kepada seluruh pejabat yang dilantik.

Jaksa Agung juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik mampu menindaklanjuti perintah tersebut, sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan sebagai lembaga yang dipercaya serta mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Saya ingatkan sumpah serta janji jabatan yang saudara ucapkan tadi, haruslah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Saya yakin dan percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dengan sebaik-baiknya," papar Jaksa Agung.

Sebelum mengakhiri amanatnya Jaksa Agung mengucapkan kepada para pejabat lama atas nama korps dan pribadi, menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan kerja ikhlas, serta menyampaikan salam dan apresiasi kepada para istri yang telah mendukung dan mendampingi saudara sekalian dalam melaksanakan tugas. 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon I dan Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan sebelumnya telah diklakukan pemeriksaan swab antigen.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tongkat Komando Kajati Jatim Beralih ke Perempuan

Trending Now