Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pesan Habib Lutfi Bin Yahya, Ketua Forum Sufi Internasional

Admin JSN
05 Maret 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
Habib Luthfi Bin Yahya, putih  putih
NGAWI I JATIMSATUNEWS.COM: Sholawatan dan Do'a bersama untuk keselamatan bangsa  dipimpin  Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah telah berlangsung hari ini Sabtu 5/3/2022.

Habib Luthfi yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Sufi Internasional dan anggota Watipres RI mengadakan kegiatan di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi Jl. Teuku Umar No. 12 Ngawi.

Dihadiri hadiri sekitar seribu undangan dan jamaah, acara berlangsung dari pukul 13.10 sampai 15.45 WIB.

Nampak hadir Forkopimda Kabupaten Ngawi, terdiri dari Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono,  Kapolres Ngawi diwakili Kasat Intelkam Pores Ngawi AKP Marwanto, Dandim 0805 Letkol Inf Adi Wirawan, Danyon Armed 12/155/AY/1/2 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan, Sekda Kabupaten Ngawi  Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kajari Ngawi Budi Raharjo, juga Ketua PN Novi Wijayabti.

Terlihat pula Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko dan Wakilnya Hj. Lisdyarita, Dandim 0804/Magetan, serta Pejabat yang mewakili Kabupaten Magetan, Madiun serta Ponorogo.

Undangan dari wilayah Ngawi adalah Jajaran Kepala OPD Lingkup Pemkab. Ngawi beserta Ibu, Sekdin OPD Lingkup Pemkab. Ngawi, Camat dan Sekcam se Kab. Ngawi, Kepala Desa dan Lurah se Kab. Ngawi, Kepala KUA se Kab. Ngawi, Ketua MUI Kab. Ngawi bersama jajaran pengurus MUI Kab. Ngawi, Pimpinan/Pengurus Ormas Kabupaten (PCNU, PD. Muhammadiyah, Muslimat NU, Anshor, Fatayat, Pemuda Muhammadiyah, LDII, Satkorcab Banser, PC PMII, PC Pergunu, PC. KOPRI PMII, Jatman Idaroh Sub'iyah, LP Ma'arif, FKUB, PC. PETANESIA, PC Pagar Nusa dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi), Pimpinan/Pengurus Ormasy Kecamatan (MWC NU, PAC Fatayat, PAC Muslimat, PAC Anshor, Jatman Idaroh Sub'iyah, MUI Kecamatan, PAC Pergunu, Kyai dan Pengasuh Ponpes, Ketua Takmir masjid tingkat Kecamatan), Jamaah sholawatan dan do'a bersama.

Sebelum acara dimulai, lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh undangan dan para jamaah yang hadir, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz H. Mustofa, kemudian pembacaan Ratibbul Haddad dan Pembacaan Tahlil oleh KH. Ahmad Ulinuha Razy/Ketua PCNU Kab. Ngawi yang diikuti oleh seluruh jamaah pengajian. Shalawat dan pembacaan maulid Simtugdddurror yang dipimpin oleh Habib Ali Al-Atosh bersama Forum Silaturahmi Kab. Ngawi merupakan acara berikutnya.

Dalam tausiyahnya, Habib Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan mengatakan bahwa Isra' Mi'raj bukan hanya tentang sholat saja tetapi juga bisa dikupas dari sisi astronomi.

 "Riwayat tentang perjalanan malam nabi dan diangkatnya nabi ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah dan menerima perintah kewajiban salat di lima waktu, Isra Miraj bukan hanya perintah sholat saja akan tetapi harus dikupas juga melalui disiplin ilmu astronomi, jadilah islam yang tidak merubah jatidiri negara Indonesia, tidak usah mengulik budaya bangsa contohnya wayang," cetus Sang Habib. 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib HC. Lutfi bin Yahya. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Isra Miraj dan semua sudah sesuai prosedur," ujar Faruq Nur Qomar, penanggung jawab kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan Prokes secara ketat mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan PPKM Level 2 di Kab Ngawi dimana telah dilaksanakan beberapa prosedur yakni sterilisasi sebelum kegiatan dilaksanakan, pengecekan daftar hadir dan undangan, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan CTPS dan Handsanitizer, wajib menggunakan masker dan scand aplikasi peduli lindungi.

Dian
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Habib Lutfi Bin Yahya, Ketua Forum Sufi Internasional

Trending Now