PC PMII Sumenep Sayangkan Tindakan Tim Resmob Polres Sumenep

Admin JSN
15 Maret 2022 | 11.54 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
SUMENEP I JATIMSATUNEWS.COM: Beberapa video viral memperlihatkan seorang pria diamankan oleh Tim Resmob Polres Sumenep dengan tembakan terukur pada tanggal 13 Maret 2022, menuai banyak respon dari masyarakat luas. Pasalnya, tembakan aparat keamanan tersebut masih dimuntahkan setelah pelaku jatuh tersungkur.

Wakil Ketua ll Bidang Advokasi PC PMII Sumenep Sahabat Ainul Yakin, menyayangkan Aparat Penegak Hukum (APH) yang masih menghujani peluru setelah pelaku roboh tak berdaya. 

"Kita menyayangkan tindakan agresif Tim Resmob, karena pelaku telah jatuh tersungkur dan tak melawan, kok masih dihujani tembakan 5-6 kali tembakan," ujarnya.

"Kapolres Sumenep perlu mengevaluasi kinerja dari Tim Resmob, sesuai SOP atau tidak,"tambah Yakin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Sumenep Sahabat Qudsiyanto, S. H., juga menyampaikan akan terus Investigasi.

"Kita akan terus melakukan investigasi, termasuk ke beberapa saksi pada saat kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Aparat Penegak Hukum juga harus menaati Peraturan KAPOLRI Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian, dan Peraturan KAPOLRI Nomor 8 Tahun 2009 Tentang Implementasi Prinsip Dan Standar Hak Asasi Manusia Dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Karena selain dari sisi stabilitas dan keamanan sosial tentu kita juga perlu memperhatikan sisi kemanusiaan," ungkapnya saat ditemui Tim Media PC PMII Sumenep.

"Tindakan Polres Sumenep sudah bagus dari sisi keamanan, tapi dari sisi kemanusiaan sangat disayangkan," imbuh Mahasiswa Hukum Pascasarjana IAIN Madura tersebut.

Kontributor : Quds
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC PMII Sumenep Sayangkan Tindakan Tim Resmob Polres Sumenep

Trending Now