Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pasar Minggu Ngopak Benar-benar Gratis, Cek Produknya

Admin JSN
06 Maret 2022 | 10.58 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Pasar Gratis Minggu, 6 Maret 2022 pukul 7.30 WIB, bertempat di hall pasar Ngopak lantai 2 membuktikan satu hal kepada khalayak tentang keberadaan kaum muda. Setidaknya seperti yang dikatakan salah satu pengunjung wanita. 


"Kegiatan ini positif, bentuk kepedulian anak-anak muda terhadap kondisi perekonomian negara yang belum membaik sejak pandemi melanda negeri ini. Siapa bilang anak muda hanya bisa hura-hura?" cetus wanita bernama Aulia Hilmi yang sejak pukul 07.00 pagi sudah di lokasi. 

Pakaian dan nasi bungkus merupakan komoditas utama, gratis dibagikan pada pengunjung oleh Solidaritas Pangan Pasuruan bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Klenggoan, Komunitas Berbagi Nasi Winongan dan pegawai pasar.

Selain makanan dan pakaian gratis, ada bazar murah minyak goreng yang banyak diserbu ibu-ibu. Di hadapan Risa, ketua panitia bazar murah minyak goreng itu dari persatuan pegawai pasar yang sedari pagi sekali menata minyak goreng di atas meja biru panjang nampak ibu-ibu itu sudah antri di depan pagar yang sengaja ditutup sebelum acara dimulai. 

"Bazar murah minyak goreng ini diadakan dengan tujuan selain untuk membantu persoalan langkanya minyak goreng juga sebagai bentuk promosi agar semakin banyak pengunjung yang datang berbelanja di pasar Ngopak ini," cetus Risa tentang kegiatannya.

Dengan harga jual minyak goreng Rp 14.000 untuk setiap kemasan minyak goreng isi 1 liter, keinginan Risa sukses terwujud.  Antrian pengunjung mengular di depan pagar hall. Dibantu petugas dan Kepala Desa Arjosari Kuswadi yang ikut membantu melayani pembelian minyak goreng distribusi bisa ditata dengan baik.

 13 dus minyak goreng  ludes terjual dalam waktu kurang dari setengah jam. Kehabisan minyak goreng tidak menbuat pengunjung yang kebanyakan ibu-ibu hengkang pulang. Pengunjung pun masih  terus berdatangan.

Mereka antusias untuk mendapatkan nasi bungkus dan baju-baju gratis yang digelar di stand-stand lapak yang dijaga anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas-komunitas yang ada di Pasuruan.

Minyak goreng murah difasilitasi persatuan pegawai pasar, baju dan nasi bungkus gratis didapatkan dari donasi khalayak umum yang sebelumnya digalang oleh anak-anak komunitas yang tergabung dalam Solidaritas Pasuruan. Menjadi sebuah kebetulan indah bagi konsumen bertepatan penyelenggaraan. 

Acara pasar gratis yang menyediakan makanan dan pakaian gratis ini sering diadakan di beberapa titik keramaian yang ada di berbagai kecamatan di kabupaten Pasuruan. 

Gelaran biasanya jatuh pada hari Minggu atau hari libur. Menurut Aldian, dari komunitas solidaritas pangan tujuannya untuk menggaet lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. 


Hingga berita ini diturunkan, pengunjung masih terus datang, menyerbu pakaian dan makanan gratis yang disediakan stand di lantai 2 Pasar Ngopak Rejoso Pasuruan. 

Lee
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Minggu Ngopak Benar-benar Gratis, Cek Produknya

Trending Now