Lubang-Lubang Got Menganga di Jalan Kota Sampang Sering Sebabkan Celaka

Admin JSN
12 Maret 2022 | 14.27 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
SAMPANG I JATIMSATUNEWS.COM: Banyak aduan dan keluhan dari masyarakat terutama pengendara roda 4 maupun roda 2 yang sudah terperosok ke dalam lubang got di beberapa jalan perkotaan Sampang karena dibiarkan tanpa tutup. 

Berdasarkan investigasi , beberapa masyarakat sekitar jalan dan jukir memaparkan terkait hal tersebut. 
Lubang penyerap yang ada di pinggir jalan banyak yang tanpa drill penutup akibatnya bisa berbahaya terhadap pengguna jalan dan jufa sebagian di funsikan sembarangan, seperti sampah dan hal yang tak baik pula, hal itu bisa membuat selokan tersebut tak berfungsi. 

Anehnya tak ada tindakan dari pemerintah kabupaten Sampang terkait hilangnya tutup selokan  sehingga hilangnya harus bertubi-tubi sampai tersisa hanya beberapa unit Sabtu 12/03/2022.

Hilangnya drill tersebut membuat lubang selokan tak berfungsi akibat Lubang dijadikan pembuangan sampah di sepanjang jalan provinsi. Ada beberapa titik fakta yang terjadi di lokasi demikan yakni Jl. Samsul Arifin, Jl. Jaksa Agung S. Dan sekitar lapangan Wijaya Kusuma.

" Terkait hilangnya drill  tutup gorong di pinggir jalan  membuat beberapa pengendara mobil Rodanya terpelosok sehingga pengedaran harus minta bantuan kepada masyarakat guna mengangkat mobil, itu sering mas terjadi bukan sekali atau 2 kali, saya heran kenapa tutup itu bisa hilang, 
 “Lihat saja mas, saya lihat bukan 1 atau 2 yang hilang kayaknya banyak mas," ucap jukir memaparkan ke media.

"Kejadian itu mas sering di alami pengendara lain apalagi saat malam, bagaimana kalau dia pakai motor yang jelas dia akan jatuh," tandasnya.

Bukan itu saja aduan masyarakat banyak yang bilang jika tutup gorong selokan itu di curi lalu di jual oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Guna menghindari hal buruk terjadi warga pun sebagian mengganti tutup lubang got tersebut dengan kayu atau bambu .  

Kejadian pun yang hampir sama di Utara monumen Sampang terkait hilangnya drill tutup selokan, di sepanjang jalan tutup selokan itu banyak yang hilang  dan semua itu ada unsur kesengajaan pasalnya , tutup drill itu hilang kurang lebih hampir 150 unit terkecuali didepan polres Sampang. Kemungkinan oknum tersebut takut bobol drill di lokasi polres. 

Aduan serupa pun terjadi kembali saat seorang ibu mau ngirim anaknya yang ada di pondok dan bersama anaknya yang masih kecil, sontak ibu pun berkata.

" Awas nak jangan main air di lubang itu  nanti kamu jatuh,"

Warga penjualan setempatpun menjawab ,"Jangan main di situ Cong Nanti kamu jatuh."

Penjual itu bercerita kepada ibu bocah jika tutup gorong itu banyak yang hilang karena di curi orang.

" Tutup itu hilang, banyak yang ngambil dan diganti kayu , pasti besi itu di jual," timpal warga yang lain. 

"Semoga segara ada tindakan dari Pemerintah terkait dengan adanya lubang-lubang yang tak ada tutupnya yang sudah banyak korbannya," harapnya menutup pembicaraan dengan Jatimsatunews.com [fachr]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lubang-Lubang Got Menganga di Jalan Kota Sampang Sering Sebabkan Celaka

Trending Now