Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Kajari Kab Pasuruan Ikut Melumpur Bersama Bupati Tanam Mangrove di Semare

Admin JSN
04 Maret 2022 | 13.32 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Bukan hanya mengurusi tuntutan, misi sosial juga dijamah oleh institusi Adhyaksa Kabupaten Pasuruan. Ikut menanam Mangrove hari ini Jumat 4/3/2022 di pantai Desa Semare Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan menjadi bukti bakti Kejaksaan ikut andil menjaga lingkungan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan.

Melaksanakan penanaman pohon sejak pukul 07.30 Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan yang didampingi Kepala seksi Intelijen KN Kab Pasuruan menghadiri kegiatan penanaman pohon Mangrove serentak tahun 2022. Yang dilaksanakan oleh Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan penanaman digelar oleh jajaran Kodim 0819/Pasuruan dihadiri Forkopimda. Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Dandim 0819/Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan, Kapolresta dan Wakapolresta Pasuruan serta ajaran Fokopicam Kraton.

Rangkaian kegiatan berawal dari zoom meting antara jajaran Forkopimda Kab. Pasuruan  dengan Kodam V/Brawijaya. Usai itu selanjutnya melaksanakan penanaman pohon Mangrove serentak yang secara simbolis dilakukan oleh Jajaran Forkopimda kabupaten Pasuruan.

Tentang kegiatan penanaman ini Kasi Intel Jemmy menyatakan kebahagiaannya karena bisa ikut andil dalam upaya memperbaiki ekosistem pantai. 

"Kegiatan ini sangat baik sekali,  karena dapat memperbaiki ekosistem yang terletak di pesisir pantai serta bisa bermanfaat dalam mencegah abrasi, erosi air laut," jelasnya usai mengikuti acara.

Dilaksanakan hingga siang hari,  terlihat cukup banyak batang pohon mangrove yang baru ditanam berdiri tegak di pantai Semare untuk selanjutnya perawatan akan dilakukan warga desa setempat. 

Zain
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kajari Kab Pasuruan Ikut Melumpur Bersama Bupati Tanam Mangrove di Semare

Trending Now