Disponsori Dewan Muhammad Zaini, Guru Kelompok Bermain Wonorejo Hasilkan Buku 51 Cerita Dongeng Anak

Admin JSN
03 Maret 2022 | 11.19 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Karya cerita dongeng muatan lokal berhasil dibukukan oleh guru-guru Kelompok Bermain Kecamatan Wonorejo pada Kamis 3/2/2022. Buah dari pelatihan menulis yang pernah diadakan medio 3 Maret 2022.

Disponsori Dewan Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini, Guru-guru kelompok bermain yang tergabung dalam HIMPAUDI kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan dibimbing narasumber Ketua Komalku, Komunitas Menulis Buku Anis Hidayatie,  berhasil menelurkan sebuah buku Antologi cerita dongeng. Bertajuk 51 Cerita Dongeng Anak-anak Himpaudi Wonorejo. 

Penilik Nasrullah yang hadir saat launching buku, duduk di samping Kades Pakijangan Verdy merasa bangga dengan guru-guru kelompok bermain Wonorejo hingga dia juga ikut menyumbang sebuah cerita.

"Awalnya buku ini 50 cerita, saya tambah 1 jadi 51. Semoga menjadi referensi dan mengiinspirasi  guru-guru kelompok bermain untuk lebih aktif mendongeng," cetusnya.

Sementara itu dewan Muhammad Zaini menyatakan kekagumannya pada guru-guru Kelompok Bermain Wonorejo.

"Luar biasa, mereka ternyata bisa berkarya. Ini akan menjadi sebuah dokumentasi berharga yang abadi sepanjang masa. Menjadi kajian yang tak lekang digerus zaman," papar Muhammad Zaini yang hadir pula saat launching buku tersebut. 

Tentang buku yang berhasil terbit, ketua HIMPAUDI Wonorejo Widyastuti dari Kelompok Bermain Pertiwi menyambut baik. 

"Alhamdulillah ternyata bakat guru-guru bisa tersalur. Apalagi ceritanya muatan lokal, membuat pembaca merasa akrab dengan kisah yang ditulis," paparnya. 

Launching diadakan di SDN 2 Pakijangan Wonorejo. Guru-guru Kelompok bermain itu antusias hingga akan akan mengenalkan buku ke wali murid juga.

Ans
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disponsori Dewan Muhammad Zaini, Guru Kelompok Bermain Wonorejo Hasilkan Buku 51 Cerita Dongeng Anak

Trending Now