250 Sak Digunakan Untuk Bangun Tanggul Penahan Banjir Desa Kebotohan

Admin JSN
13 Maret 2022 | 15.09 WIB Last Updated 2022-04-08T02:51:16Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:Pagi ini Minggu 13 Maret 2022 Pkl 07.30 Personil Koramil 0819/03 Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan adakan giat pembuatan tanggul. Bersama masyarakat  mereka melaksanakan kegiatan karya bakti di pinggir sungai dusun Kebotohan Utara RT 02 RW 03 Desa Kebotohan kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

2 personil Koramil 0819/03 Kraton  dan 35 Orang Perangkat  dan masyarakat Desa Kebotohan. 

Serda Maskur yang ikut dalam kegiatan tersebut mengapresiasi antusias pemdes dan masyarakat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga maupun pemerintah desa. Kegiatan di desa kebotohan ternyata bisa memberikan dampak positif buat warga. Terbukti warga ternyata bisa sangat antusias melaksanakan kerjabakti," tutur Serda Maskur.

Terhadap kegiatan kerja bakti ini Kades Kebotohan Zia Ul Haq berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi dampak banjir yang ada di desa kebotohan.

"Semoga bisa mengurangi dampak buruk banjir yang sering menimpa desa," tutur Kades.

Dilaksanakan hingga 250 sak dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan dari kecamatan Kraton habis, menurut pengamatan di lapangan tumpukan tanggul dari sak tersebut cukup mampu membendung jika air bah tak terlalu besar. 

Keadaan ini menurut Camat Kraton menunjukkan kebutuhan sak cukup besar jika digunakan untuk membangun tanggul. Berharap bantuan sak lagi. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini banjir bisa segera teratasi. Mengingat stock sak yang ada di kecamatan kraton sepertinya sudah tidak banyak maka kami berharap  ada bantuan sak lagi," cetus Camat. 

Zain
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 250 Sak Digunakan Untuk Bangun Tanggul Penahan Banjir Desa Kebotohan

Trending Now