Dilaunching desa Ini, Ginger Pletok Minuman jahe Hangat Menyegarkan

Admin JSN
04 Februari 2022 | 18.56 WIB Last Updated 2022-04-08T03:12:17Z
PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Keinginan mempunyai minuman khas yang menyehatkan, berbeda dari yang beredar di pasaran membuat Tim Penggerak PKK memproduksi minuman ini. 

Bahan baku utamanya Jahe kualitas baik, jeruk nipis dan gula pasir saja. Mudah didapat dengan khasiat tak diragukan lagi. Herbal, pilihan yang membuat banyak orang suka karenanya. 

Musim hujan, udara lebih dingin, menjadi alasan ibu-ibu PKK desa Curahdukuh Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan memilih produk minuman tersebut. 

Kegiatan pelatihan membuat minuman tersebut dilakukan hari ini Jumat, 4/2/2022. Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kraton, Kiki Tri Yuliantiini bersama rombongan.

Berkesempatan membuka pelatihan, perempuan yang kerap dipanggil bu Camat itu memotivasi TP PKK Curahdukuh untuk tak henti berinovasi. Menjadikan produk yang telah dijadikan pelatihan sebagai produk unggulan. 

Peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan tutor Zainal Khozin, pengurus PKK terlihat bahagia ketika minuman berhasil dibuat. 

"Alhamdulillah, berhasil sempurna. Rasanya hangat menyegarkan. Jahe dan jeruknya terasa, perpaduan nikmat, pas di lidah nyaman di badan," tutur Ketua Tim Penggerak PKK Curahdukuh Melia. 

Rencana akan dijadikan produk unggulan desa setempat, minuman jahe yang diberi nama Ginger Pletok ini segera akan diproduksi dalam jumlah banyak. Untuk dikenalkan ke masyarakat menjadi komoditas unggulan yang bernilai jual. 

Ans



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dilaunching desa Ini, Ginger Pletok Minuman jahe Hangat Menyegarkan

Trending Now