Membuat Nastar, Mixer Tak Perlu Dibesarkan

Anis Hidayatie
20 Maret 2021 | 04.56 WIB Last Updated 2021-03-19T21:56:34Z
Pelatihan Olahan Pangan Brownies Singkong dan Nastar Tepung Mocaf telah dilakukan pada 18/3/2021 kemarin oleh DKP Kab. Malang di Desa Gondanglegi Wetan Kecamatan Gondanglegi kabupaten Malang dengan peserta KWT Bunga Tulip dan tutor Muarifatul Jannah dari Singosari, Pemilik Brand Kahuripan.


Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Bu Sri Rahayu selaku PPL Gondanglegi Wetan dilanjutkan dengan sambutan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Ir. Dhyah Desianti Puspitasari, MMA.

"Gondanglegi Wetan akan mendapatkan bantuan P2L yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan konsumsi dan gizi keluarga. Setelah itu diharapkan bisa menjadi usaha yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga," jelas Sri Rahayu.

Pelatihan olahan waktu itu disesuaikan dengan bahan pangan lokal yang mudah didapat yaitu singkong. Akan dibuat roti yang empuk dan enak dengab teknik khusus. Seperti disampaikan Muarifatul Jannah atau akrab dipanggil mbak Ifah.

" Dalam pembuatan kue mixer tidak perlu membutuhkan kecepatan tinggi untuk memperoleh adonan yang pas. Selain itu dalam pembuatan nastar, tepung mocaf dibutuhkan perbandingan yang pas antara tepung mocaf dan tepung maizena agar nastar yang dihasilkan lembut," kata MbaK Ifah.

Harapan DKP atas kegiatan ini, dari anggota kelompok yang sudah memiliki usaha dapat segera mengurus ijin agar bisa dipasarkan ke jejaring yang lebih luas. 

Anis Hidayatie
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membuat Nastar, Mixer Tak Perlu Dibesarkan

Trending Now