Gunakan Pisang Rojomolo Untuk Kripik

Anis Hidayatie
22 Maret 2021 | 18.34 WIB Last Updated 2021-03-22T11:51:15Z
MALANG I JATIMSATUNEWS.ONLINE: Pelatihan Olahan Pangan Kripik Pisang Coklat yand diadakan di Balai Desa Mukyoarjo Kecamatan Lawang-Malang pada Senen, 22/3/2021 memberi pengetahuan baru.


Yakni tentang bahan terbaik untuk membuat keripik pisang. Peserta yang terdiri dari anggota PKK desa Mulyorejo itu baru mengerti ketika tutor pelatihan, Muarifatul Jannah menyebut bahwa bahan terbait adalah berasal dari jenis pisang Rojomolo.

Pengetahun tentang pangan dari DKP

" Karena  teksturnya lebih cocok untuk kripik dan rasanya manis. Sedangkan pisang Kluthuk cocok untuk Kriwul," cetus perempuan yang kerap dipanggil bu Ifa itu.

Kades dan istri mencoba menggoreng

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa. Dia menyampaikan bahwa di desa mulyoarjo potensi pangan lokalnya sangat besar. Sehingga diharapkan setelah ada pelatihan peserta dapat mengadopsi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sambutan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Ir. Dhyah Desianti Puspitasari, MMA senada dengan sambutan Kades. DKP juga mengharapkan munculnya usaha olahan pangan dari hasil pelatihan.

Pelatihan olahan  juga disesuaikan dengan bahan pangan lokal yang mudah didapat yaitu pisang untuk membuat  kripik. 

Selain memberi pelatihan, Bu Ifa juga menyampaikan agar jangan pernah merasa malas untuk mengurus ijin usaha selain manambah jejaring juga menambah kawan di komunitas pengusaha.

Anis Hidayatie
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunakan Pisang Rojomolo Untuk Kripik

Trending Now