MCI Jawa Timur Adakan Hidayah Voluntrip di Pelosok, Warga: Semoga Terus Didakan Kegiatan Seperti Ini

Admin JSN
01 Oktober 2024 | 13.31 WIB Last Updated 2024-10-01T06:31:25Z

MCI Jatim menyelenggarakan program Hidayah Voluntrip berupa kegiatan-kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Mualaf Center Indonesia (MCI) Jawa Timur mengadakan kegiatan Hidayah Voluntrip di Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Acara yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu- Ahad, 28-29 September ini mengangkat tema “The Muslim Journey To Hope”.

Agung Puji Utomo, ketua MCI Jawa Timur menyampaikan, “Hidayah Voluntrip ini berasal dari kata Hidayah yang berarti petunjuk dan Voluntrip yg merupakan gabungan dari kata Volunteer yang berarti relawan dan trip yang berarti perjalanan. Ini adalah perjalanan para relawan untuk menemukan dan menyebarkan hidayah.”

Kegiatan ini mengajak para volunteer untuk bisa berarti dan bermanfaat bagi orang lain. Bahkan bisa juga menjadi sarana healing karena dilakukan di pegunungan yang sejuk dan asyik. Bukan sekedar healing, tapi juga diisi dengan aktivitas memberikan manfaat kepada orang lain, khususnya mualaf dan dhuafa.

Program utama di Hidayah Voluntrip ini adalah bakti sosial yang bertempat di Kantor Desa Ngembat. Kegiatan yang disponsori oleh perusahaan asuransi syariah, yaitu Zurich Syariah. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan berbagi sembako, santunan, dan alat sholat kepada mualaf dhuafa, serta ada pengobatan gratis, terapi tradisional (bekam) gratis, donor darah, potong rambut gratis dan pasar murah bahagia. 

Kasi Pelayanan Desa Ngembat, Dewi Lestari menyampaikan, “Kegiatan Hidayah Voluntrip ini menurut saya sangat membantu sekali dalam terutama di bidang keagamaan dan juga bidang sosial ekonomi. Dan yang paling penting menurut saya adalah karena program ini bermanfaat langsung kepada warga. Sangat luar biasa.”

Dewi melanjutkan, “Harapan kedepannya semoga MCI selalu langgeng dalam melaksanakan kegiatan ini untuk warga masyarakat Desa Ngembat. Kami selaku warga dan juga perangkat desa sangat merasakan sekali manfaatnya.”

Salah satu warga yang datang di kegiatan ini menyampaikan, “Kami senang sekali dengan kegiatan seperti ini. Tadi saya dapat sembako dan uang, ibu saya juga datang ikut cek kesehatan, dan anak saya sekarang lagi potong rambut. Semoga terus diadakan kegiatan seperti Ini.” (zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MCI Jawa Timur Adakan Hidayah Voluntrip di Pelosok, Warga: Semoga Terus Didakan Kegiatan Seperti Ini

Trending Now