Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Diskominfo Sidoarjo Ikuti Jatim Digifest 2024 di Tuban, Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

Admin JSN
23 Oktober 2024 | 19.13 WIB Last Updated 2024-10-23T12:13:10Z

 

Jatim Digifest 2024 resmi dibuka oleh Pj Gubernur Jatim Adhi Karyono di Tuban, dihadiri Diskominfo Sidoarjo dan seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, secara resmi membuka Jatim Digifest 2024 di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, pada Selasa malam (22/10/2024). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai Selasa hingga Kamis, 22-24 Oktober 2024, bertujuan mempercepat transformasi digital dalam administrasi pemerintahan dan pelayanan publik di Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur, Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, serta perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota di seluruh provinsi, termasuk Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Noer Rochmawati. Hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban, Kepala Kantor Bank Jatim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustus, menjelaskan bahwa Jatim Digifest 2024 merupakan ajang bagi para inovator, pelaku industri digital, dan masyarakat umum untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi terkait teknologi dan inovasi digital. Acara ini diharapkan dapat mengantarkan Jawa Timur menuju era digital yang lebih canggih dan terintegrasi.

“Festival ini juga menjadi tempat berkumpulnya para inovator, pelaku industri hingga masyarakat umum untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman dan inspirasi tentang dunia digital,” kata Sherlita.

Pjs Bupati Tuban, Agung Subagyo, menegaskan bahwa Kabupaten Tuban siap mendukung transformasi digital di Indonesia sebagai bagian dari upaya memajukan potensi lokal dan mendorong inovasi teknologi.

"Diadakannya acara ini adalah bertujuan untuk membawa Jawa Timur menuju Indonesia Emas 2045 karena teknologi menjadi penggerak utama menuju kemajuan. Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jatim dan pihak-pihak yang telah mendukung acara ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, meluncurkan layanan publik digital terpadu bernama Majapahit Digital (Majadigi), sebuah portal teknologi pemerintahan yang digagas oleh Pemprov Jatim. Menurut Adhi, portal ini diharapkan dapat menghadirkan layanan publik yang murah, mudah, dan terpadu.

“Dengan Majadigi, kami berupaya menghadirkan pelayanan publik yang berbasis digital, tentunya yang murah, mudah, dan terpadu,” cetusnya.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Noer Rochmawati, menyampaikan harapannya agar pengalaman dari Jatim Digifest 2024 ini dapat diterapkan di Kabupaten Sidoarjo, serta mendorong kolaborasi untuk transformasi digital yang lebih baik dan berkelanjutan.

"Acara ini merupakan pengalaman yang luar biasa yang bisa kami terapkan kedepannya di Kabupaten Sidoarjo. Dengan adanya Digifest ini mampu mendorong Pemerintah Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital di setiap Kab/Kota di Jatim," ungkap Noer.

Acara Jatim Digifest 2024 diakhiri dengan penampilan band “GildaCoustic” yang memukau masyarakat Kabupaten Tuban dengan berbagai lagu populer.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskominfo Sidoarjo Ikuti Jatim Digifest 2024 di Tuban, Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

Trending Now