Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Ayahnya Termasuk Fu Qing, Abah Anton Dapat Dukungan dari Komunitas Senam Minggu Pagi Lembah Dieng

Anis Hidayatie
13 Oktober 2024 | 22.15 WIB Last Updated 2024-10-13T20:14:36Z

 


Abah Anton Dapat Dukungan dari Komunitas Senam Fu QingMinggu Pagi Lembah Dieng

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Fu Qing (dibaca Fu Jing) dan SSK kembali menggelar kegiatan rutin senam pagi di Taman Wisata Lembah Dieng, Kota Malang Minggu pagi ini 12/10/2024.

Sebuah kegiatan senam yang sudah menjadi tradisi bagi komunitas Fu Qing dan SSK. Rutin dilakukan setiap Minggu kedua setiap bulannya. Sedikit istimewa pada Minggu pagi ini,  sosok Abah Anton, calon Walikota Malang yang juga merupakan anggota Fu Qing ikut bergabung.

"Fu Qing adalah perkumpulan marga Chinese yang berasal dari Tiongkok. Salah satu anggotanya adalah Abah Anton, perlu diketahui ayah Abah Anton juga memiliki marga Fu Qing," jelas Ketua Fu Qing dan SSK, Andreas, ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan senam.

Andreas juga menambahkan bahwa SSK, yang merupakan singkatan dari "Sak Sirku, Suka Suka Kita, Seneng Seneng Kamu."

Menjadi wadah bagi masyarakat Malang untuk berkumpul, berolahraga, dan bersenang-senang bersama.

 Selain Fu Qing, berbagai komunitas lain seperti Elsome, TFC, dan Trip juga turut ambil bagian dalam acara senam pagi ini.

Senam zumba dipilih sebagai olahraga utama pada kegiatan pagi ini.

 "Senam ini diikuti oleh warga dari seluruh Kota Malang. Selain untuk menjaga kebugaran, ini juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas," tambah Andreas. Kegiatan senam Fu Qing sendiri sudah berjalan selama lima hingga enam tahun terakhir, dan komunitas tersebut kini memiliki sekitar 300 anggota dengan instruktur yang bergantian.

Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang, Achjadi, turut hadir untuk mendukung kegiatan ini.

 "KORMI menaungi 54 induk organisasi olahraga, yang terdiri dari olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional dan kreasi budaya, serta olahraga petualangan dan tantangan. Kami mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga agar tetap sehat dan gembira," ungkap Achjadi.


Salah satu pengurus komunitas Elsome, Yoehwee, juga berbagi cerita tentang pengalamannya yang sudah puluhan tahun rutin melakukan jalan pagi. 

"Sudah 40 tahun saya menjalani kebiasaan ini. Kami dari Elsome turut serta menjaga kebugaran dengan berbagai kegiatan, salah satunya senam."

Abah Anton yang turut bergabung mewarnai  kegiatan senam, menjadi lebih istimewa. Ia menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa hadir di tengah-tengah komunitas. 

"Pagi ini saya merasa sangat bahagia bisa bersama Fu Qing, SSK, Elsome, TFC, Trip, dan juga PKK. Saya berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menyampaikan visi kampanye saya."

 "Saya siap menjadi jembatan bagi segala permasalahan di Kota Malang. Bersama wakil saya, kita akan membawa perubahan yang positif."

Dengan hanya 35 hari tersisa menuju hari pemilihan, Abah Anton mengajak seluruh warga yang hadir untuk memberikan dukungan.

 "Pilih yang jelas. Timbang mumet, angur pancet," ujarnya penuh semangat, menutup pidatonya.

Ajakan yang mendapat sambutan spontan terang terangan.

"Saya akan pilih Abah Anton," ucap Andreas.

"Saya dukung Abah Anton," Yoehwee

"Saya mendukung penuh Abah Anton menjadi Wali kota Malang," ucap Hendro Purnomo dari Bara Nusa. 

Bagi Andreas kegiatan senam pagi hari Minggu ini menjadi ajang yang tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga mempererat tali silaturahmi serta memberikan panggung bagi calon pemimpin untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sebelum pamit Abah Anton dengan senyum bahagia, tertawa lepas tak henti melayani siapapun yang ingin foto bersama atau sekedar kabar tangan. Ans









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayahnya Termasuk Fu Qing, Abah Anton Dapat Dukungan dari Komunitas Senam Minggu Pagi Lembah Dieng

Trending Now