Gambar 2

Gambar 2

15 Ribu ASN Sidoarjo Serentak Kerja Bakti Bersama

Admin JSN
04 Oktober 2024 | 12.53 WIB Last Updated 2024-10-04T05:53:50Z

Pjs. Bupati Sidoarjo mensosialisasikan tentang menjaga kebersihan agar kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya terus meningkat

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM - Geber Sidoarjo (Gerakan Bersih Sidoarjo) dilakukan seluruh ASN Sidoarjo pagi tadi, Jumat, (4/10). 15 ribu ASN Sidoarjo serentak kerja bakti bersama membersihkan sudut-sudut kota. Kerja bakti massal itu dikomandoi oleh Pjs. Bupati Sidoarjo, Dr. Ir. Muhammad Isa Anshori, A.TD., M.T. Ia ikut bergerak menyapu sampah di pedestrian alun-alun Sidoarjo. Program Geber Sidoarjo merupakan inisiasinya dalam menjaga kebersihan lingkungan Sidoarjo bersama ASN Sidoarjo dan seluruh masyarakat Sidoarjo.

Pjs. Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori mengatakan kebersihan di Sidoarjo perlu ditingkatkan. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh ASN Sidoarjo untuk ikut Geber Sidoarjo. Kerja bakti dilakukan seluruh OPD Sidoarjo. Selain itu juga dilakukan di seluruh kecamatan, desa, kelurahan, sekolah negeri, swasta dan badan usaha serta seluruh lapisan masyarakat. Mereka serentak kerja bakti bersama di lingkungannya masing-masing.

“Saya mengajak semua unsur masyarakat untuk kerja bakti bersama untuk kebersihan Kota Sidoarjo, kerja bakti serentak ini tidak hanya dipusat kota, namun juga di kecamatan, desa maupun kelurahan juga ikut melakukannya,” ucapnya.

Pjs. Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori juga mengatakan sosialisasi menjaga kebersihan akan terus dilakukan. Harapannya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya terus meningkat. Ia ingin menjaga kebersihan menjadi budaya warga Sidoarjo. Ia mengatakan bahwa kota yang maju dan modern dapat terlihat dari kebersihannya. Oleh karenanya ia ingin masyarakat Sidoarjo bersama-sama menjaga kebersihan Kabupaten Sidoarjo. 

“Budaya menjaga kebersihan harus kita bangun bersama, diseluruh kota maju, kebersihan itu mutlak dan wajib dipelihara,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa menjaga kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Pemerintah bersama seluruh masyarakat dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat dan nyaman. ASN Sidoarjo diharapkannya menjadi pionir dalam menjaga kebersihan. 

“Kebersihan ini bukan hanya menjadi tangung jawab petugas-petugas kebersihan, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 15 Ribu ASN Sidoarjo Serentak Kerja Bakti Bersama

Trending Now