Partai Nasdem DPD Sidoarjo Deklarasikan Pasangan SAE di Pilkada 2024

Admin JSN
09 September 2024 | 15.31 WIB Last Updated 2024-09-09T08:31:13Z
Partai Nasdem DPD Sidoarjo memperkenalkan pasangan SAE untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo dalam Pilkada 2024

SIDOARJO|JATIMSATUNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidoarjo mengadakan acara pisah sambut dan ta’aruf pengurus baru, serta konsolidasi pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Achmad Amir Aslichin dan H. Edy Widodo (SAE), pada Minggu (8/9/2024).

Dalam kesempatan ini, calon Bupati H. Achmad Amir Aslichin menyampaikan, “Saya hadir memenuhi undangan DPD Partai Nasdem untuk mengikuti konsolidasi sekaligus memperkenalkan deklarasi di internal pengurus partai Nasdem.” Acara ini merupakan konsolidasi internal pertama, dan ke depannya akan dilanjutkan dengan kegiatan konsolidasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Mengenai target perolehan suara Nasdem pada Pilkada mendatang, Achmad Amir Aslichin optimis. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Saat ini, mesin politik Partai Nasdem sedang digerakkan oleh seluruh jajaran pengurus, mulai dari tingkat kabupaten hingga ranting dan desa,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai harapannya untuk Partai Nasdem, Achmad Amir Aslichin menambahkan, “Kita harus lebih bersemangat daripada Pemilu Legislatif kemarin. Dulu persaingannya sangat ketat karena banyak kompetitor. Namun, di Pilkada ini, hanya ada dua pasangan calon yang bertarung, sehingga situasinya lebih longgar dan kita bisa lebih fokus untuk meningkatkan semangat.”

Ia juga berharap kemenangan yang akan diraih bisa mencapai 80%. “Kami ingin Pilkada ini bisa dimenangkan dengan kemenangan telak, sekitar 80%. Selain itu, semangat perubahan dan restorasi yang dibawa Partai Nasdem dapat terwujud di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Zakaria Dimas Pratama, juga menyampaikan persiapan partainya dalam memenangkan pasangan SAE di Pilkada 2024. “Ini adalah awal dari ta’aruf pengurus baru kami. Kami juga sedang mengkonsolidasikan seluruh mesin politik, mulai dari tingkat DPC hingga DPRT. Ini adalah komunikasi awal dengan struktur partai, dan insya Allah akan kami masifkan ke depannya,” ujarnya.

Zakaria juga menegaskan bahwa "Baret" atau Barisan Restorasi akan menjadi ikon perjuangan mereka. “Baret akan menjadi semangat dan tema perjuangan kita untuk memenangkan Mas Iin dan Pak Edy di Pilkada 2024.”

Ia menambahkan, “Dukungan ini kami harapkan dapat memperkuat basis massa, mengingat Partai Nasdem dikenal sebagai partai religius dan nasionalis. Kami juga akan mengumpulkan caleg-caleg yang bertarung pada Pemilu Legislatif kemarin, sebanyak 50 caleg, untuk memaksimalkan perolehan suara di Pilkada mendatang. Semoga kita bisa memperoleh suara yang lebih besar dari sebelumnya.”

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Nasdem DPD Sidoarjo Deklarasikan Pasangan SAE di Pilkada 2024

Trending Now