Ratusan PAC Fatayat Prigen Bersama Gus Mujib Gelar Santunan Anak Yatim dan Peringatan Tahun Baru Islam

Admin JSN
04 Agustus 2024 | 22.22 WIB Last Updated 2024-08-04T15:38:11Z

 

Fatayat Prigen Gelar Santunan Anak Yatim dan Peringatan Tahun Baru Islam

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Memperingati Tahun Baru Islam, PAC Fatayat Prigen mengadakan acara santunan anak yatim yang bertempat di Gedung NU Ranting Ledug, Prigen, Pasuruan, pada pukul 14.00. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 800 peserta yang terdiri dari anggota PAC Fatayat, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Dalam acara tersebut, Gus Mujib menyampaikan pentingnya memberikan perhatian khusus terhadap nutrisi bagi ibu hamil dan ibu menyusui, karena kesehatan ibu merupakan kunci utama kesehatan keluarga. 

"Sehatnya ibu, sehatnya keluarga," ujar Gus Mujib dalam sambutannya. Beliau juga menekankan perlunya kader Fatayat untuk terus berkontribusi di berbagai bidang, termasuk dalam pemerintahan Pasuruan, sehingga dapat berkhidmah dengan lebih luas.

Gus Mujib juga mendorong agar anak-anak kader Fatayat mendapatkan pendidikan yang tinggi, khususnya di bidang kedokteran. 

"Dokter merupakan profesi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi, setelah lulus SMA atau Madin, ayo kita kuliahkan anak-anak ke jurusan kedokteran," ajaknya. 

Selain itu, beliau juga menganjurkan agar anak-anak perempuan memilih jurusan kebidanan. 

"Menjadi bidan yang bekerja pagi sampai sore, dan mengajar Al-Qur'an di malam hari, sehingga dunia dan agamanya dapat," jelas Gus Mujib.

Gus H. Yaqutunnafis dari Pondok Pesantren Ngalah juga turut memberikan sambutan. Beliau mendoakan agar hajat Gus Mujib diberikan kelancaran. 

"Gus Mujib adalah sosok yang lengkap, seorang ulama sekaligus umaro'. Perjuangannya menyeluruh," puji Gus H. Yaqutunnafis.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi dengan anak yatim tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan di antara anggota PAC Fatayat Prigen dan masyarakat setempat. 

Kehadiran tokoh-tokoh agama memberikan nilai tambah dan motivasi bagi para peserta untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan kualitas hidup di berbagai aspek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan PAC Fatayat Prigen Bersama Gus Mujib Gelar Santunan Anak Yatim dan Peringatan Tahun Baru Islam

Trending Now