Meningkatkan Kreativitas Sejak Dini: KKN UPNVJT Ajak Anak SDN Jambuwok Membuat Kerajinan Tangan

Admin JSN
06 Agustus 2024 | 19.30 WIB Last Updated 2024-08-07T04:36:21Z

 


Mahasiswa KKN kelompok 6 UPN Veteran Jawa Timur bersama anak-anak SDN Jambuwok membuat kerajinan tangan

MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur kelompok 6 gelombang 1 melaksanakan kegiatan yang inspiratif dan edukatif di Desa Jambuwok, Kabupaten Mojokerto. 

Dalam kegiatan ini, mereka mengajak anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambuwok untuk membuat kerajinan tangan dari kawat bulu yang kemudian dijadikan gantungan kunci.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (3/8/2024), di Balai Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. 

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan anak-anak dalam mengolah bahan sederhana menjadi barang bernilai. Ketua Kelompok KKN, Arif, menyatakan, 

"Kami ingin memberikan pengalaman baru kepada anak-anak di sini, sehingga mereka bisa belajar sambil bermain dan menghasilkan sesuatu yang bisa mereka banggakan."

Selama kegiatan, para mahasiswa memberikan arahan dan contoh cara membuat gantungan kunci dari kawat bulu. Anak-anak SDN Jambuwok sangat antusias dan semangat dalam mengikuti setiap langkah yang diajarkan. 

Mereka juga diperkenalkan dengan berbagai bentuk dan desain yang bisa dibuat dari kawat bulu. Selain memberikan keterampilan baru, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri terhadap anak-anak serta mendorong mereka untuk lebih kreatif dalam mengisi waktu luang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Kreativitas Sejak Dini: KKN UPNVJT Ajak Anak SDN Jambuwok Membuat Kerajinan Tangan

Trending Now