Gus Mujib Peringati Haul Gus Dur di Pasrepan: Gus Dur Bapak Bangsa, Gus Imin Politisi Paling Cerdas

Admin JSN
02 Agustus 2024 | 07.22 WIB Last Updated 2024-08-02T00:22:28Z
Gus Mujib tentang Gus Dur dan Gus Imin dalam Haul Pasrepan

PASURUAN|JATIMSATUNEWS.COM - Lapangan PKB di Tambakrejo, Pasrepan, dipenuhi oleh sekitar 500 peserta yang hadir untuk memperingati Haul Gus Dur pada Kamis malam, (1/8/2024). Acara yang dimulai pukul 21.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, ulama, dan warga setempat.

Gus Mujib, dalam sambutannya, memberikan penghormatan kepada sosok Gus Dur yang disebutnya sebagai bapak bangsa Indonesia. "Gus Dur adalah bapak bangsa Indonesia. Inovasi dan kontribusi beliau untuk negeri ini tidak terhitung jumlahnya," ujar Gus Mujib.

Ia juga mengapresiasi inovasi yang terus dihadirkan oleh Kyai Suadi. "Inovasi Kyai Suadi selalu ada saja. Ini adalah bukti bahwa nilai dasar Nahdlatul Ulama (NU) yang percaya kepada barokah, terus dijunjung tinggi," tambahnya.

Tidak hanya itu, Gus Mujib juga memuji Gus Imin sebagai politisi paling cerdas saat ini. "Gus Imin itu politisi paling cerdas. Kemajuan PKB tidak lain karena riyadhoh Kyai Suadi yang istiqomah dalam mengkhatamkan Al-Qur'an," jelasnya.

Dalam penutupannya, Gus Mujib berdoa agar Allah menerima hajat dan doa semua yang hadir. "Semoga Allah menerima hajat kita semua. Aamiin," tutupnya.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang penghormatan kepada Gus Dur, tetapi juga sebagai momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang beliau ajarkan. Haul ini diharapkan dapat terus menginspirasi generasi muda dalam menjaga dan meneruskan perjuangan Gus Dur serta nilai-nilai NU.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Mujib Peringati Haul Gus Dur di Pasrepan: Gus Dur Bapak Bangsa, Gus Imin Politisi Paling Cerdas

Trending Now